Hubungan antara Kualitas Layanan dan Kepercayaan Pelanggan dengan Loyalitas Pelanggan Kartu Seluler XL Prabayar pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta
Main Author: | RIZA PRATIWI, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unj.ac.id/6940/1/Riza%20Pratiwi.pdf http://repository.unj.ac.id/6940/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara kualitas layanan dengan loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan dengan loyalitas pelanggan kartu seluler XL Prabayar pada mahasiswa Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Jenis penelitian yaitu menggunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan kartu seluler XL Prabayar. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan kartu seluler XL Prbayar sebanyak 59 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif antara kualitas layanan dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.512 dan nilai thitung (4.503) > ttabel (2.00324). (2) Terdapat hubungan yang positif antara kepercayaan pelanggan dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.464 dan nilai thitung (3,954) > ttabel (2.00324). Persamaan regresi tunggal yang diperoleh adalah Ŷ = 45.085 + 0.342 (X1) dan Ŷ = 53,292+ 0.362 (X2). Hubungan antara kualitas layanan dengan loyalitas pelanggan diperoleh dari hasil determinasi (R2) sebesar 0.262. Jadi kemampuan dari variabel kualitas layanan untuk menjelaskan loyalitas pelanggan secara parsial sebesar 26,2%. Hubungan antara kepercayaan pelanggan dengan loyalitas pelanggan diperoleh dari hasil determinasi (R2) sebesar 0.215. Jadi kemampuan dari variabel kepercayaan pelanggan untuk menjelaskan loyalitas pelanggan secara parsial sebesar 21,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar kepercayaan pelanggan.