Daftar Isi:
  • Mifta Aliya Fauziyah, 2019: Pengaruh Electronic Word-of-Mouth terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan sebagai Intervening pada Konsumen Situs Jual Beli Online. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dra. Basrah Saidani, M.Si & Ika Febrilia, SE, MM. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh electronic word-of-mouth terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia, 2) Untuk mengetahui pengaruh electronic word-of-mouth terhadap kepercayaan pada konsumen Tokopedia, 3) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia, 4) Untuk mengetahui pengaruh electronic word-of-mouth terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan sebagai pemediasi pada konsumen Tokopedia. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner. Objek penelitian ini adalah 200 responden yang pernah melakukan pembelian di Tokopedia dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Model) dari software AMOS versi 22 untuk mengolah dan menganalisa data hasil penelitian.