PENGARUH SIKAP PADA MATA PELAJARAN DAN KONSEP DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SPREADSHEET SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK N 22 JAKARTA TAHUN AJARAN 2016-2017

Main Author: Safitri Warti, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/483/1/SAFITRI%20WARTI%208105133097%20skripsi.pdf
http://repository.unj.ac.id/483/
ctrlnum 483
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/483/</relation><title>PENGARUH SIKAP PADA MATA PELAJARAN DAN KONSEP DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SPREADSHEET SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK N 22 JAKARTA TAHUN AJARAN 2016-2017</title><creator>Safitri Warti, .</creator><subject>HB Teori Ekonomi</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap pada mata pelajaran dan konsep diri terhadap hasil belajar mata pelajaran spreadsheet siswa kelas X Akuntansi SMK N 22 Jakarta Tahun Ajaran 2016/2017 baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK N 22 Jakarta berjumlah 71 siswa dengan sampel sebanyak 60 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh secara parsial antara sikap pada mata pelajaran dan konsep diri terhadap hasil belajar. Dapat dilihat analisis data menunjukkan bahwa secara parsial sikap pada mata pelajaran berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 6,823 lebih besar daripada ttabel yaitu 2,002. Konsep diri secara parsial juga berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 3,618 lebih besar daripada ttabel yaitu 2,002. Secara simultan ada pengaruh antara sikap pada mata pelajaran dan konsep diri terhadap hasil belajar. Hal ini dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 48,346 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,16. Terdapat pengaruh yang positif dan berarti antara sikap pada mata pelajaran dan konsep diri terhadap hasil belajar dengan koefisien korelasi ganda sebesar 0,793 dengan demikian hipotesis penelitian diterima dan diketahui koefisien determinasi (R2) sebesar 62,9%.</description><date>2017-08-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/483/1/SAFITRI%20WARTI%208105133097%20skripsi.pdf</identifier><identifier> Safitri Warti, . (2017) PENGARUH SIKAP PADA MATA PELAJARAN DAN KONSEP DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SPREADSHEET SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK N 22 JAKARTA TAHUN AJARAN 2016-2017. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>483</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Safitri Warti, .
title PENGARUH SIKAP PADA MATA PELAJARAN DAN KONSEP DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SPREADSHEET SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK N 22 JAKARTA TAHUN AJARAN 2016-2017
publishDate 2017
isbn 208105133097
topic HB Teori Ekonomi
url http://repository.unj.ac.id/483/1/SAFITRI%20WARTI%208105133097%20skripsi.pdf
http://repository.unj.ac.id/483/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap pada mata pelajaran dan konsep diri terhadap hasil belajar mata pelajaran spreadsheet siswa kelas X Akuntansi SMK N 22 Jakarta Tahun Ajaran 2016/2017 baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK N 22 Jakarta berjumlah 71 siswa dengan sampel sebanyak 60 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh secara parsial antara sikap pada mata pelajaran dan konsep diri terhadap hasil belajar. Dapat dilihat analisis data menunjukkan bahwa secara parsial sikap pada mata pelajaran berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 6,823 lebih besar daripada ttabel yaitu 2,002. Konsep diri secara parsial juga berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai thitung sebesar 3,618 lebih besar daripada ttabel yaitu 2,002. Secara simultan ada pengaruh antara sikap pada mata pelajaran dan konsep diri terhadap hasil belajar. Hal ini dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 48,346 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,16. Terdapat pengaruh yang positif dan berarti antara sikap pada mata pelajaran dan konsep diri terhadap hasil belajar dengan koefisien korelasi ganda sebesar 0,793 dengan demikian hipotesis penelitian diterima dan diketahui koefisien determinasi (R2) sebesar 62,9%.
id IOS7130.483
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2019-07-23T08:40:36Z
last_indexed 2019-07-23T08:40:36Z
recordtype dc
_version_ 1686502313957523456
score 17.538404