ASSESSMENT PRACTICES IN THE ACADEMIC PRESENTATION (AP) COURSE: THE CASE OF ELE-SP UNJ

Main Author: LENNI NOVRIANTI PURBA, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/3241/1/Skripsi%20Lenni%20Novrianti%20Purba%20%201.pdf
http://repository.unj.ac.id/3241/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini meneliti kegiatan penilaian di salah satu mata kuliah wajib di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UNJ. Mata kuliah yang diteliti adalah Academic Presentation dimana keselarasan antara capaian pembelajaran dan tugas-tugas penilaian dianalisa berdasarkan teori Constructive Alignment (CA) yang dipercaya menghubungkan pencapaian murid akan capaian pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan Maret hingga pertengahan Juli 2016. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus. Analisa dokumen digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisa kegiatan penilaian di mata kuliah ini. RPKPS merupakan sumber data utama untuk analisa dokumen serta hasil interview yang digunakan sebagai data pendukung. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa capaian pembelajaran dan tugas-tugas penilaian sudah selaras yang artinya kegiatan penilaian di mata kuliah ini sudah mengarah ke constructive alignment (CA) dan mampu meningkatkan pencapaian mahasiswa untuk memenuhi capaian pembelajaran.