PENGARUH GOAL ORIENTATION TERHADAP SELF-REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA BARU YANG MERANTAU

Main Author: WURI LISTIANA, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/3143/1/COVER%20N%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.unj.ac.id/3143/
ctrlnum 3143
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/3143/</relation><title>PENGARUH GOAL ORIENTATION TERHADAP SELF-REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA BARU YANG MERANTAU</title><creator>WURI LISTIANA, .</creator><subject>Psikologi Pendidikan</subject><description>Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara mastery goal dan performance goal terhadap self-regulated learning mahasiswa baru yang merantau.&#xD; Penelitian ini mengunakan tipe penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa baru yang merantau di Universitas Negergi Jakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 116 responden yaitu mahasiswa baru yang merantau di Universitas Negeri Jakarta dengan menggunakan teknik insidental.&#xD; Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Peneliti menggunakan alat ukur yang disusun oleh Wolters, dkk (2003) untuk variabel self-regulated learning dan Pintrich, dkk (1991). Metode pengolahan data yang digunakan dalam pengujian hipotesis ini adalah dengan menggunakan analisis regresi. Pengaruh yang dihasilkan bersifat positif signifikan, artinya semakin tinggi mastery goal atau performance goal maka semakin tinggi pula self-regulated learning mahasiswa baru yang merantau. Besar pengaruh yang dihasilkan mastery goal adalah sebesar 38.6% dan performance goal sebesar 30.6%.</description><date>2019-08-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/3143/1/COVER%20N%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><identifier> WURI LISTIANA, . (2019) PENGARUH GOAL ORIENTATION TERHADAP SELF-REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA BARU YANG MERANTAU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>3143</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author WURI LISTIANA, .
title PENGARUH GOAL ORIENTATION TERHADAP SELF-REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA BARU YANG MERANTAU
publishDate 2019
topic Psikologi Pendidikan
url http://repository.unj.ac.id/3143/1/COVER%20N%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.unj.ac.id/3143/
contents Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara mastery goal dan performance goal terhadap self-regulated learning mahasiswa baru yang merantau. Penelitian ini mengunakan tipe penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa baru yang merantau di Universitas Negergi Jakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 116 responden yaitu mahasiswa baru yang merantau di Universitas Negeri Jakarta dengan menggunakan teknik insidental. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Peneliti menggunakan alat ukur yang disusun oleh Wolters, dkk (2003) untuk variabel self-regulated learning dan Pintrich, dkk (1991). Metode pengolahan data yang digunakan dalam pengujian hipotesis ini adalah dengan menggunakan analisis regresi. Pengaruh yang dihasilkan bersifat positif signifikan, artinya semakin tinggi mastery goal atau performance goal maka semakin tinggi pula self-regulated learning mahasiswa baru yang merantau. Besar pengaruh yang dihasilkan mastery goal adalah sebesar 38.6% dan performance goal sebesar 30.6%.
id IOS7130.3143
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-02-07T12:27:19Z
last_indexed 2020-02-07T12:27:19Z
recordtype dc
_version_ 1686502326742810624
score 17.538404