ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ
Main Author: | DWINDA JATININGSIH, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unj.ac.id/2964/1/104-SKRIPSI-DWINDA%20JATININGSIH%20Fix%201.pdf http://repository.unj.ac.id/2964/2/BIOGRAFI%20PENULIS.pdf http://repository.unj.ac.id/2964/ |
ctrlnum |
2964 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/2964/</relation><title>ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ</title><creator>DWINDA JATININGSIH, .</creator><subject>Bahasa Inggris</subject><description>Studi ini meneliti praktik penilaian di matakuliah Classroom Based Assessment
(CBA). Metode dekriptif-kualitatif digunakan dalam studi kasus ini untuk
mengetahui sejauh mana praktik penilaian selaras dengan capaian pembelajaran.
Analisis dokumen dan wawancara grup digunakan untuk mengumpulkan data
yang masing-masing termasuk analisis dokumen RPKPS dan 15 siswa terdahulu
yang berpartisipasi dimatakuliah CBA. Hasil temuan menunjukan bahwa satu dari
tiga tugas perkuliahan dimatakuliah CBA ditujukan melebihi tujuan pembelajaran.
Selanjutnya, siswa mendapati bahwa semua tugas penilaian memberikan
dukungan besar untuk mendukung pembelajaran mereka untuk mencapai tujuan
pembelajaran. Berdasarkan hasil temuan, direkomendasikan untuk pengembang
matakuliah sadar akan pentingnya penerapan keselarasan konstruktif dalam
merencanakan matakuliah karena dapat memberikan dukungan besar untuk
pembelajaran siswa yang akan, pada nantinya, memfasilitasi kegiatan belajar dan
mengajar yang efektif.</description><date>2016-08-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2964/1/104-SKRIPSI-DWINDA%20JATININGSIH%20Fix%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2964/2/BIOGRAFI%20PENULIS.pdf</identifier><identifier> DWINDA JATININGSIH, . (2016) ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>2964</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
DWINDA JATININGSIH, . |
title |
ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ |
publishDate |
2016 |
topic |
Bahasa Inggris |
url |
http://repository.unj.ac.id/2964/1/104-SKRIPSI-DWINDA%20JATININGSIH%20Fix%201.pdf http://repository.unj.ac.id/2964/2/BIOGRAFI%20PENULIS.pdf http://repository.unj.ac.id/2964/ |
contents |
Studi ini meneliti praktik penilaian di matakuliah Classroom Based Assessment
(CBA). Metode dekriptif-kualitatif digunakan dalam studi kasus ini untuk
mengetahui sejauh mana praktik penilaian selaras dengan capaian pembelajaran.
Analisis dokumen dan wawancara grup digunakan untuk mengumpulkan data
yang masing-masing termasuk analisis dokumen RPKPS dan 15 siswa terdahulu
yang berpartisipasi dimatakuliah CBA. Hasil temuan menunjukan bahwa satu dari
tiga tugas perkuliahan dimatakuliah CBA ditujukan melebihi tujuan pembelajaran.
Selanjutnya, siswa mendapati bahwa semua tugas penilaian memberikan
dukungan besar untuk mendukung pembelajaran mereka untuk mencapai tujuan
pembelajaran. Berdasarkan hasil temuan, direkomendasikan untuk pengembang
matakuliah sadar akan pentingnya penerapan keselarasan konstruktif dalam
merencanakan matakuliah karena dapat memberikan dukungan besar untuk
pembelajaran siswa yang akan, pada nantinya, memfasilitasi kegiatan belajar dan
mengajar yang efektif. |
id |
IOS7130.2964 |
institution |
Universitas Negeri Jakarta |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
257 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta) |
library_id |
2392 |
collection |
repository unj |
repository_id |
7130 |
subject_area |
pendidikan education perpustakaan keguruan |
city |
JAKARTA TIMUR |
province |
DKI JAKARTA |
repoId |
IOS7130 |
first_indexed |
2020-02-07T12:27:17Z |
last_indexed |
2020-02-07T12:27:17Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686502325524365312 |
score |
17.538404 |