ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ

Main Author: DWINDA JATININGSIH, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/2964/1/104-SKRIPSI-DWINDA%20JATININGSIH%20Fix%201.pdf
http://repository.unj.ac.id/2964/2/BIOGRAFI%20PENULIS.pdf
http://repository.unj.ac.id/2964/
ctrlnum 2964
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/2964/</relation><title>ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ</title><creator>DWINDA JATININGSIH, .</creator><subject>Bahasa Inggris</subject><description>Studi ini meneliti praktik penilaian di matakuliah Classroom Based Assessment&#xD; (CBA). Metode dekriptif-kualitatif digunakan dalam studi kasus ini untuk&#xD; mengetahui sejauh mana praktik penilaian selaras dengan capaian pembelajaran.&#xD; Analisis dokumen dan wawancara grup digunakan untuk mengumpulkan data&#xD; yang masing-masing termasuk analisis dokumen RPKPS dan 15 siswa terdahulu&#xD; yang berpartisipasi dimatakuliah CBA. Hasil temuan menunjukan bahwa satu dari&#xD; tiga tugas perkuliahan dimatakuliah CBA ditujukan melebihi tujuan pembelajaran.&#xD; Selanjutnya, siswa mendapati bahwa semua tugas penilaian memberikan&#xD; dukungan besar untuk mendukung pembelajaran mereka untuk mencapai tujuan&#xD; pembelajaran. Berdasarkan hasil temuan, direkomendasikan untuk pengembang&#xD; matakuliah sadar akan pentingnya penerapan keselarasan konstruktif dalam&#xD; merencanakan matakuliah karena dapat memberikan dukungan besar untuk&#xD; pembelajaran siswa yang akan, pada nantinya, memfasilitasi kegiatan belajar dan&#xD; mengajar yang efektif.</description><date>2016-08-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2964/1/104-SKRIPSI-DWINDA%20JATININGSIH%20Fix%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2964/2/BIOGRAFI%20PENULIS.pdf</identifier><identifier> DWINDA JATININGSIH, . (2016) ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>2964</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author DWINDA JATININGSIH, .
title ASSESSMENT PRACTICES IN CLASSROOM BASED ASSESSMENT (CBA) COURSE: A CASE STUDY OF ELE-SP UNJ
publishDate 2016
topic Bahasa Inggris
url http://repository.unj.ac.id/2964/1/104-SKRIPSI-DWINDA%20JATININGSIH%20Fix%201.pdf
http://repository.unj.ac.id/2964/2/BIOGRAFI%20PENULIS.pdf
http://repository.unj.ac.id/2964/
contents Studi ini meneliti praktik penilaian di matakuliah Classroom Based Assessment (CBA). Metode dekriptif-kualitatif digunakan dalam studi kasus ini untuk mengetahui sejauh mana praktik penilaian selaras dengan capaian pembelajaran. Analisis dokumen dan wawancara grup digunakan untuk mengumpulkan data yang masing-masing termasuk analisis dokumen RPKPS dan 15 siswa terdahulu yang berpartisipasi dimatakuliah CBA. Hasil temuan menunjukan bahwa satu dari tiga tugas perkuliahan dimatakuliah CBA ditujukan melebihi tujuan pembelajaran. Selanjutnya, siswa mendapati bahwa semua tugas penilaian memberikan dukungan besar untuk mendukung pembelajaran mereka untuk mencapai tujuan pembelajaran. Berdasarkan hasil temuan, direkomendasikan untuk pengembang matakuliah sadar akan pentingnya penerapan keselarasan konstruktif dalam merencanakan matakuliah karena dapat memberikan dukungan besar untuk pembelajaran siswa yang akan, pada nantinya, memfasilitasi kegiatan belajar dan mengajar yang efektif.
id IOS7130.2964
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-02-07T12:27:17Z
last_indexed 2020-02-07T12:27:17Z
recordtype dc
_version_ 1686502325524365312
score 17.538404