ctrlnum 245
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/245/</relation><title>SIKAP GURU TERHADAP PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH DASAR TANGGERANG &#xD; &#xD; (Survei yang dilakukan di Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif di wilayah Kota Tangerang)</title><creator>Siti Lutfiani, .</creator><subject>LB2300 Pendidikan Khusus</subject><description>Guru memiliki pengaruh yang signifikan dalam penyelenggaraan sekolah inklusif. Sikap yang positif pada guru adalah poin utama untuk menyempurnakan pendidikan inklusif. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empirik tentang bagaimana sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif wilayah kota Tangerang. Penelitian menggunakan metode survei dengan teknik deskriptif. Metode ini memberikan deskripsi atau memberi gambaran terhadap sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif wilayah kota Tangerang. Data diperoleh berdasarkan hasil dan analisis data pada kuesioner yang telah dibagikan kepada 56 responden dengan 30 pernyataan. Responden pada penelitian ini ada guru sekolah dasar pada sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di wilayah kota Tangerang. Hasil penelitian yang didapat adalah 61% responden memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sangat positif, 84% responden memiliki sikap yang positif, dan 86% responden memiliki tindakan yang positif. Dapat disimpulkan secara keseluruhan menunjukkan bahwa sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif wilayah Tangerang adalah positif.</description><date>2017-08-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/1/6.%20Kta%20Pengantar%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/2/7.DAFTAR%20ISI%20FIX.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/7/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/8/cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/9/JURNAL.pdf</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/10/Lembar%20Persetujuan.jpg</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/245/11/Surat%20Pernyataan%20Keaslian%20Skripsi.jpg</identifier><identifier> Siti Lutfiani, . (2017) SIKAP GURU TERHADAP PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH DASAR TANGGERANG (Survei yang dilakukan di Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif di wilayah Kota Tangerang). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>245</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Image:Image
Image
author Siti Lutfiani, .
title SIKAP GURU TERHADAP PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH DASAR TANGGERANG (Survei yang dilakukan di Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif di wilayah Kota Tangerang)
publishDate 2017
topic LB2300 Pendidikan Khusus
url http://repository.unj.ac.id/245/1/6.%20Kta%20Pengantar%20v.pdf
http://repository.unj.ac.id/245/2/7.DAFTAR%20ISI%20FIX.pdf
http://repository.unj.ac.id/245/3/BAB%20I.pdf
http://repository.unj.ac.id/245/4/BAB%20II.pdf
http://repository.unj.ac.id/245/5/BAB%20III.pdf
http://repository.unj.ac.id/245/6/BAB%20IV.pdf
http://repository.unj.ac.id/245/7/BAB%20V.pdf
http://repository.unj.ac.id/245/8/cover.pdf
http://repository.unj.ac.id/245/9/JURNAL.pdf
http://repository.unj.ac.id/245/10/Lembar%20Persetujuan.jpg
http://repository.unj.ac.id/245/11/Surat%20Pernyataan%20Keaslian%20Skripsi.jpg
http://repository.unj.ac.id/245/
contents Guru memiliki pengaruh yang signifikan dalam penyelenggaraan sekolah inklusif. Sikap yang positif pada guru adalah poin utama untuk menyempurnakan pendidikan inklusif. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empirik tentang bagaimana sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif wilayah kota Tangerang. Penelitian menggunakan metode survei dengan teknik deskriptif. Metode ini memberikan deskripsi atau memberi gambaran terhadap sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif wilayah kota Tangerang. Data diperoleh berdasarkan hasil dan analisis data pada kuesioner yang telah dibagikan kepada 56 responden dengan 30 pernyataan. Responden pada penelitian ini ada guru sekolah dasar pada sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di wilayah kota Tangerang. Hasil penelitian yang didapat adalah 61% responden memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sangat positif, 84% responden memiliki sikap yang positif, dan 86% responden memiliki tindakan yang positif. Dapat disimpulkan secara keseluruhan menunjukkan bahwa sikap guru terhadap pendidikan inklusif di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif wilayah Tangerang adalah positif.
id IOS7130.245
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2019-07-23T08:40:33Z
last_indexed 2019-07-23T08:40:33Z
recordtype dc
_version_ 1686502313357737984
score 17.538404