PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI

Main Authors: Siti Hotimah, TM121004, AR, Nasrun, Susanti, Try
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/908/1/TM121004_SITI%20HOTIMAH_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20siti%20hotimah.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/908/
ctrlnum 908
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/908/</relation><title>PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI</title><creator>Siti Hotimah, TM121004</creator><creator>AR, Nasrun</creator><creator>Susanti, Try</creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Skripsi ini membahas tentang bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematika&#xD; siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang&#xD; tidak menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah&#xD; Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian&#xD; kuantitatif dengan menggunakan desain Posttes-Only Control Design. Sedangkan&#xD; pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Sampel dalam penelitian ini adalah&#xD; siswa kelas IX A dan siswa kelas IX G. Peneliti menemukan bahwa kemampuan berpikir&#xD; kreatif matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based&#xD; Learning lebih baik dibandingkan dengan yang tidak menggunakan strategi&#xD; pembelajaran Problem Based Learning. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pebedaan&#xD; yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang&#xD; menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang tidak&#xD; menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan lebih besar&#xD; daripada , baik pada taraf signifikansi maupun yaitu .&#xD; Hasil penelitian menyarankan agar guru menerapkan strategi pembelajaran Problem&#xD; Based Learning dalam pembelajaran Matematika.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/908/1/TM121004_SITI%20HOTIMAH_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20siti%20hotimah.pdf</identifier><identifier> Siti Hotimah, TM121004 and AR, Nasrun and Susanti, Try (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. </identifier><recordID>908</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Siti Hotimah, TM121004
AR, Nasrun
Susanti, Try
title PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI
publishDate 2018
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uinjambi.ac.id/908/1/TM121004_SITI%20HOTIMAH_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20siti%20hotimah.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/908/
contents Skripsi ini membahas tentang bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang tidak menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttes-Only Control Design. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX A dan siswa kelas IX G. Peneliti menemukan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning lebih baik dibandingkan dengan yang tidak menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pebedaan yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang tidak menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan lebih besar daripada , baik pada taraf signifikansi maupun yaitu . Hasil penelitian menyarankan agar guru menerapkan strategi pembelajaran Problem Based Learning dalam pembelajaran Matematika.
id IOS7065.908
institution Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 1239
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
library_id 1111
collection Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
repository_id 7065
subject_area Education
Islamic
Science
Philosophy
city MUARO JAMBI
province JAMBI
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7065
first_indexed 2020-02-07T11:08:05Z
last_indexed 2022-06-14T03:46:33Z
recordtype dc
_version_ 1735598704713269248
score 17.538404