PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI
Main Authors: | Siti Hotimah, TM121004, AR, Nasrun, Susanti, Try |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/908/1/TM121004_SITI%20HOTIMAH_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20siti%20hotimah.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/908/ |
ctrlnum |
908 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/908/</relation><title>PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI</title><creator>Siti Hotimah, TM121004</creator><creator>AR, Nasrun</creator><creator>Susanti, Try</creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Skripsi ini membahas tentang bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematika
siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang
tidak menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah
Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan menggunakan desain Posttes-Only Control Design. Sedangkan
pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Sampel dalam penelitian ini adalah
siswa kelas IX A dan siswa kelas IX G. Peneliti menemukan bahwa kemampuan berpikir
kreatif matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based
Learning lebih baik dibandingkan dengan yang tidak menggunakan strategi
pembelajaran Problem Based Learning. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pebedaan
yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang
menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang tidak
menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan lebih besar
daripada , baik pada taraf signifikansi maupun yaitu .
Hasil penelitian menyarankan agar guru menerapkan strategi pembelajaran Problem
Based Learning dalam pembelajaran Matematika.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/908/1/TM121004_SITI%20HOTIMAH_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20siti%20hotimah.pdf</identifier><identifier> Siti Hotimah, TM121004 and AR, Nasrun and Susanti, Try (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. </identifier><recordID>908</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Siti Hotimah, TM121004 AR, Nasrun Susanti, Try |
title |
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI |
publishDate |
2018 |
topic |
370 Pendidikan |
url |
http://repository.uinjambi.ac.id/908/1/TM121004_SITI%20HOTIMAH_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20siti%20hotimah.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/908/ |
contents |
Skripsi ini membahas tentang bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematika
siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang
tidak menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah
Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan menggunakan desain Posttes-Only Control Design. Sedangkan
pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Sampel dalam penelitian ini adalah
siswa kelas IX A dan siswa kelas IX G. Peneliti menemukan bahwa kemampuan berpikir
kreatif matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based
Learning lebih baik dibandingkan dengan yang tidak menggunakan strategi
pembelajaran Problem Based Learning. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pebedaan
yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang
menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang tidak
menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan lebih besar
daripada , baik pada taraf signifikansi maupun yaitu .
Hasil penelitian menyarankan agar guru menerapkan strategi pembelajaran Problem
Based Learning dalam pembelajaran Matematika. |
id |
IOS7065.908 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
1239 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
library_id |
1111 |
collection |
Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
repository_id |
7065 |
subject_area |
Education Islamic Science Philosophy |
city |
MUARO JAMBI |
province |
JAMBI |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7065 |
first_indexed |
2020-02-07T11:08:05Z |
last_indexed |
2022-06-14T03:46:33Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1735598704713269248 |
score |
17.538404 |