PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)DI KELURAHAN JELMU KOTA JAMBI

Main Authors: Desi Nopita Sari, EES160342, Dja'far, Halimah, Anita, Efni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/4310/1/EES160342%20Pengaruh%20Karakteristik%20Wirausaha%2C%20Modal%20Usaha%2C%20dan%20Strategi%20Pemasaran%20terhadap%20Perkembangan%20Usaha%20Mikro%20Kecil%20dan%20Menengah%20%28UMKM%29%20DI%20Kelurahan%20Jelmu%20Kota%20Jambi%20-%20lampiran%20fulltext.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4310/
ctrlnum 4310
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/4310/</relation><title>PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)DI KELURAHAN JELMU KOTA JAMBI</title><creator>Desi Nopita Sari, EES160342</creator><creator>Dja'far, Halimah</creator><creator>Anita, Efni</creator><subject>000 Karya Umum</subject><subject>330 Ilmu Ekonomi</subject><description>Perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi belum dapat berkembang, hal ini dapat dibuktikan dengan rata-rata jumlah tenaga kerja UMKM tersebut setiap tahunnya tidak bertambah, jumlah pelanggan yang kurang meningkat dan jumlah penjualan yang kurang meningkat.. hal tersebut dikarenakan sebagian besar para pelaku UMKM tersebut belum memiliki karakteristik wirausaha yang baik, terbatasnya modal usaha, pengelolaan modal usaha yang belum baik, dan kurangnya penerapan strategi pemasaran yang tepat. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Apakah karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara bersama-sama (Simultan) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Apakah karateristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara sendiri (Parsial) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. &#xD; Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, dan strategi pemasaran secara simultan terhadap perkembangan perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, dan strategi pemasaran secara parsial terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrument pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan angket/kursioner. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Informan dalam penelitian ini adalah para pemilik UMKM di Kelurahan Jelmu Kota Jambi sebanyak 23 UMKM. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara bersama- sama (simultan) terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Terdapat pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara sendiri (parsial) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi.</description><date>2020-05-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/4310/1/EES160342%20Pengaruh%20Karakteristik%20Wirausaha%2C%20Modal%20Usaha%2C%20dan%20Strategi%20Pemasaran%20terhadap%20Perkembangan%20Usaha%20Mikro%20Kecil%20dan%20Menengah%20%28UMKM%29%20DI%20Kelurahan%20Jelmu%20Kota%20Jambi%20-%20lampiran%20fulltext.pdf</identifier><identifier> Desi Nopita Sari, EES160342 and Dja'far, Halimah and Anita, Efni (2020) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)DI KELURAHAN JELMU KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. </identifier><recordID>4310</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Desi Nopita Sari, EES160342
Dja'far, Halimah
Anita, Efni
title PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)DI KELURAHAN JELMU KOTA JAMBI
publishDate 2020
topic 000 Karya Umum
330 Ilmu Ekonomi
url http://repository.uinjambi.ac.id/4310/1/EES160342%20Pengaruh%20Karakteristik%20Wirausaha%2C%20Modal%20Usaha%2C%20dan%20Strategi%20Pemasaran%20terhadap%20Perkembangan%20Usaha%20Mikro%20Kecil%20dan%20Menengah%20%28UMKM%29%20DI%20Kelurahan%20Jelmu%20Kota%20Jambi%20-%20lampiran%20fulltext.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4310/
contents Perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi belum dapat berkembang, hal ini dapat dibuktikan dengan rata-rata jumlah tenaga kerja UMKM tersebut setiap tahunnya tidak bertambah, jumlah pelanggan yang kurang meningkat dan jumlah penjualan yang kurang meningkat.. hal tersebut dikarenakan sebagian besar para pelaku UMKM tersebut belum memiliki karakteristik wirausaha yang baik, terbatasnya modal usaha, pengelolaan modal usaha yang belum baik, dan kurangnya penerapan strategi pemasaran yang tepat. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Apakah karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara bersama-sama (Simultan) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Apakah karateristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara sendiri (Parsial) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, dan strategi pemasaran secara simultan terhadap perkembangan perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, dan strategi pemasaran secara parsial terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrument pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan angket/kursioner. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Informan dalam penelitian ini adalah para pemilik UMKM di Kelurahan Jelmu Kota Jambi sebanyak 23 UMKM. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara bersama- sama (simultan) terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Terdapat pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara sendiri (parsial) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi.
id IOS7065.4310
institution Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
institution_id 1239
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
library_id 1111
collection Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
repository_id 7065
subject_area Education
Islamic
Science
Philosophy
city MUARO JAMBI
province JAMBI
repoId IOS7065
first_indexed 2020-12-19T08:47:39Z
last_indexed 2022-10-14T05:34:52Z
recordtype dc
_version_ 1746641609611542528
score 17.538404