PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)DI KELURAHAN JELMU KOTA JAMBI
Main Authors: | Desi Nopita Sari, EES160342, Dja'far, Halimah, Anita, Efni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/4310/1/EES160342%20Pengaruh%20Karakteristik%20Wirausaha%2C%20Modal%20Usaha%2C%20dan%20Strategi%20Pemasaran%20terhadap%20Perkembangan%20Usaha%20Mikro%20Kecil%20dan%20Menengah%20%28UMKM%29%20DI%20Kelurahan%20Jelmu%20Kota%20Jambi%20-%20lampiran%20fulltext.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/4310/ |
ctrlnum |
4310 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/4310/</relation><title>PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)DI KELURAHAN JELMU KOTA JAMBI</title><creator>Desi Nopita Sari, EES160342</creator><creator>Dja'far, Halimah</creator><creator>Anita, Efni</creator><subject>000 Karya Umum</subject><subject>330 Ilmu Ekonomi</subject><description>Perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi belum dapat berkembang, hal ini dapat dibuktikan dengan rata-rata jumlah tenaga kerja UMKM tersebut setiap tahunnya tidak bertambah, jumlah pelanggan yang kurang meningkat dan jumlah penjualan yang kurang meningkat.. hal tersebut dikarenakan sebagian besar para pelaku UMKM tersebut belum memiliki karakteristik wirausaha yang baik, terbatasnya modal usaha, pengelolaan modal usaha yang belum baik, dan kurangnya penerapan strategi pemasaran yang tepat. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Apakah karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara bersama-sama (Simultan) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Apakah karateristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara sendiri (Parsial) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. 
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, dan strategi pemasaran secara simultan terhadap perkembangan perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, dan strategi pemasaran secara parsial terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrument pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan angket/kursioner. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Informan dalam penelitian ini adalah para pemilik UMKM di Kelurahan Jelmu Kota Jambi sebanyak 23 UMKM. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara bersama- sama (simultan) terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Terdapat pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara sendiri (parsial) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi.</description><date>2020-05-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/4310/1/EES160342%20Pengaruh%20Karakteristik%20Wirausaha%2C%20Modal%20Usaha%2C%20dan%20Strategi%20Pemasaran%20terhadap%20Perkembangan%20Usaha%20Mikro%20Kecil%20dan%20Menengah%20%28UMKM%29%20DI%20Kelurahan%20Jelmu%20Kota%20Jambi%20-%20lampiran%20fulltext.pdf</identifier><identifier> Desi Nopita Sari, EES160342 and Dja'far, Halimah and Anita, Efni (2020) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)DI KELURAHAN JELMU KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. </identifier><recordID>4310</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Desi Nopita Sari, EES160342 Dja'far, Halimah Anita, Efni |
title |
PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)DI KELURAHAN JELMU KOTA JAMBI |
publishDate |
2020 |
topic |
000 Karya Umum 330 Ilmu Ekonomi |
url |
http://repository.uinjambi.ac.id/4310/1/EES160342%20Pengaruh%20Karakteristik%20Wirausaha%2C%20Modal%20Usaha%2C%20dan%20Strategi%20Pemasaran%20terhadap%20Perkembangan%20Usaha%20Mikro%20Kecil%20dan%20Menengah%20%28UMKM%29%20DI%20Kelurahan%20Jelmu%20Kota%20Jambi%20-%20lampiran%20fulltext.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/4310/ |
contents |
Perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi belum dapat berkembang, hal ini dapat dibuktikan dengan rata-rata jumlah tenaga kerja UMKM tersebut setiap tahunnya tidak bertambah, jumlah pelanggan yang kurang meningkat dan jumlah penjualan yang kurang meningkat.. hal tersebut dikarenakan sebagian besar para pelaku UMKM tersebut belum memiliki karakteristik wirausaha yang baik, terbatasnya modal usaha, pengelolaan modal usaha yang belum baik, dan kurangnya penerapan strategi pemasaran yang tepat. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Apakah karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara bersama-sama (Simultan) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Apakah karateristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara sendiri (Parsial) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, dan strategi pemasaran secara simultan terhadap perkembangan perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha, dan strategi pemasaran secara parsial terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrument pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan angket/kursioner. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Informan dalam penelitian ini adalah para pemilik UMKM di Kelurahan Jelmu Kota Jambi sebanyak 23 UMKM. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara bersama- sama (simultan) terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. (2) Terdapat pengaruh karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran secara sendiri (parsial) berpengaruh terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Jelmu Kota Jambi. |
id |
IOS7065.4310 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
institution_id |
1239 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
library_id |
1111 |
collection |
Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
repository_id |
7065 |
subject_area |
Education Islamic Science Philosophy |
city |
MUARO JAMBI |
province |
JAMBI |
repoId |
IOS7065 |
first_indexed |
2020-12-19T08:47:39Z |
last_indexed |
2022-10-14T05:34:52Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1746641609611542528 |
score |
17.538404 |