PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI)

Main Authors: Dwi Sinta Anggraini, EES160357, Subhan, Subhan, Anita, Efni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/4289/1/skripsi%20Dwi%20Sinta%20Anggraini%20watermark.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4289/
ctrlnum 4289
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/4289/</relation><title>PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI)</title><creator>Dwi Sinta Anggraini, EES160357</creator><creator>Subhan, Subhan</creator><creator>Anita, Efni</creator><subject>000 Karya Umum</subject><subject>2x4.2 Muamalah</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan (studi kasus mahasiswa FEBI UIN STS Jambi). Sebagai tujuan di antaranya untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan, dan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data angket (kuesioner), wawancara, dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa FEBI UIN STS Jambi dan sampel sebagai responden penelitian akan diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan rumus slovin yaitu 100 mahasiswa yang ditemui pada saat penelitian. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 21. &#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 31,724 lebih besar dari F tabel 3,09, yang berarti secara simultan terdapat pengaruh pada labelisasi halal (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan. Secara parsial terlihat bahwa semua variabel bebas berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yaitu variabel labelisasi halal (X1) sebesar 7,554 lebih besar dari t tabel sebesar 1,984 dan harga (X2) sebesar 2,074 lebih besar dari nilai t tabael 1,984.&#xD; Berdasarkan hasil yang dillihat dari koefisien beta, variabel yang paling berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian ialah variabel Labelisasi Halal yang memiliki koefisien beta sebesar 0,597 lebih besar dari koefisien beta variabel harga yang hanya sebesar 0,164.</description><date>2020-04-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/4289/1/skripsi%20Dwi%20Sinta%20Anggraini%20watermark.pdf</identifier><identifier> Dwi Sinta Anggraini, EES160357 and Subhan, Subhan and Anita, Efni (2020) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi. </identifier><recordID>4289</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Dwi Sinta Anggraini, EES160357
Subhan, Subhan
Anita, Efni
title PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI)
publishDate 2020
topic 000 Karya Umum
2x4.2 Muamalah
url http://repository.uinjambi.ac.id/4289/1/skripsi%20Dwi%20Sinta%20Anggraini%20watermark.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4289/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan (studi kasus mahasiswa FEBI UIN STS Jambi). Sebagai tujuan di antaranya untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan, dan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data angket (kuesioner), wawancara, dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa FEBI UIN STS Jambi dan sampel sebagai responden penelitian akan diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan rumus slovin yaitu 100 mahasiswa yang ditemui pada saat penelitian. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 31,724 lebih besar dari F tabel 3,09, yang berarti secara simultan terdapat pengaruh pada labelisasi halal (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan. Secara parsial terlihat bahwa semua variabel bebas berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yaitu variabel labelisasi halal (X1) sebesar 7,554 lebih besar dari t tabel sebesar 1,984 dan harga (X2) sebesar 2,074 lebih besar dari nilai t tabael 1,984. Berdasarkan hasil yang dillihat dari koefisien beta, variabel yang paling berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian ialah variabel Labelisasi Halal yang memiliki koefisien beta sebesar 0,597 lebih besar dari koefisien beta variabel harga yang hanya sebesar 0,164.
id IOS7065.4289
institution Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
institution_id 1239
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
library_id 1111
collection Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
repository_id 7065
subject_area Education
Islamic
Science
Philosophy
city MUARO JAMBI
province JAMBI
repoId IOS7065
first_indexed 2020-12-19T08:47:39Z
last_indexed 2022-10-14T05:34:52Z
recordtype dc
_version_ 1746641609509830656
score 17.538404