PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AN-NUR TANGKIT
Main Authors: | Wulandari, Yesi, El Hilali, Husni, Rapiko, Rapiko |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/428/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penetapan Model Pembelajaran Collaborative terhadap kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di Madrasah Tsanawiyah An-Nur Tangkit. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan desain Post-test Only Control Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan teknik tes. Subjek penelitian adalah kelas IX A sebagai kelas eksperimen berjumlah 15 orang siswa dan kelas IX C sebagai kelas kontrol berjumlah 15 orang. Data hasil penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas ekperimen adalah 90 dan terendah 55, dengan rata rata 75,03 sedangkan kelas kontrol diperoleh skor tertinggi 75 dan terendah 45 dengan rata rata 57,34.