PENGARUH PROMOSI FREE TESTER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BEDAK WARDAH (STUDI PADA KONSUMEN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)
Main Authors: | Nabila Thahira Syaputri, EES160502, Arsa, Arsa, Orinaldi, Mohammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/4229/1/Nabila%20Thahira%20Syaputri.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/4229/ |
Daftar Isi:
- Promosi Free Tester merupakan salah satu strategi pemasaran atau promosi yang dilakukan kosmetik bedak wardah agar konsumen lebih tertarik dalam mengambil keputusan untuk membeli salah satu produk kosmetik bedak wardah. Cara promosi ini dilakukan pada saat calon konsumennya untuk mencoba berbagai bedak yang ditawarkan sebelum melakukan transaksi, Upaya-upaya yang dilakukan perusahaan dalam promosi free tester ditujukan untuk keputusan pembelian konsumen dalam menentukan dan memilih kosmetik milik wardah bukanlah hal yang langsung terjadi begitu saja. Keinginan seseorang untuk membeli sesuatu memerlukan sebuah stimulus serta rangsangan yang timbul dari eksternal maupun internal. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang diambil dari konsumen wardah mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis islan universitas islam negeri sulthan thaha saifuddin jambi. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik sampling incidental. Metode pengumpulan data dengan observasi dan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam uji T yang dilakukan bahwa promosi free tester berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.