PENGARUH PROMOSI FREE TESTER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BEDAK WARDAH (STUDI PADA KONSUMEN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)

Main Authors: Nabila Thahira Syaputri, EES160502, Arsa, Arsa, Orinaldi, Mohammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/4229/1/Nabila%20Thahira%20Syaputri.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4229/
ctrlnum 4229
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/4229/</relation><title>PENGARUH PROMOSI FREE TESTER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BEDAK WARDAH (STUDI PADA KONSUMEN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)</title><creator>Nabila Thahira Syaputri, EES160502</creator><creator>Arsa, Arsa</creator><creator>Orinaldi, Mohammad</creator><subject>000 Karya Umum</subject><subject>330 Ilmu Ekonomi</subject><description>Promosi Free Tester merupakan salah satu strategi pemasaran atau promosi yang dilakukan kosmetik bedak wardah agar konsumen lebih tertarik dalam mengambil keputusan untuk membeli salah satu produk kosmetik bedak wardah. Cara promosi ini dilakukan pada saat calon konsumennya untuk mencoba berbagai bedak yang ditawarkan sebelum melakukan transaksi, Upaya-upaya yang dilakukan perusahaan dalam promosi free tester ditujukan untuk keputusan pembelian konsumen dalam menentukan dan memilih kosmetik milik wardah bukanlah hal yang langsung terjadi begitu saja. Keinginan seseorang untuk membeli sesuatu memerlukan sebuah stimulus serta rangsangan yang timbul dari eksternal maupun internal. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang diambil dari konsumen wardah mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis islan universitas islam negeri sulthan thaha saifuddin jambi. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik sampling incidental. Metode pengumpulan data dengan observasi dan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam uji T yang dilakukan bahwa promosi free tester berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.</description><date>2020-05-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/4229/1/Nabila%20Thahira%20Syaputri.pdf</identifier><identifier> Nabila Thahira Syaputri, EES160502 and Arsa, Arsa and Orinaldi, Mohammad (2020) PENGARUH PROMOSI FREE TESTER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BEDAK WARDAH (STUDI PADA KONSUMEN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. </identifier><recordID>4229</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nabila Thahira Syaputri, EES160502
Arsa, Arsa
Orinaldi, Mohammad
title PENGARUH PROMOSI FREE TESTER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BEDAK WARDAH (STUDI PADA KONSUMEN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)
publishDate 2020
topic 000 Karya Umum
330 Ilmu Ekonomi
url http://repository.uinjambi.ac.id/4229/1/Nabila%20Thahira%20Syaputri.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4229/
contents Promosi Free Tester merupakan salah satu strategi pemasaran atau promosi yang dilakukan kosmetik bedak wardah agar konsumen lebih tertarik dalam mengambil keputusan untuk membeli salah satu produk kosmetik bedak wardah. Cara promosi ini dilakukan pada saat calon konsumennya untuk mencoba berbagai bedak yang ditawarkan sebelum melakukan transaksi, Upaya-upaya yang dilakukan perusahaan dalam promosi free tester ditujukan untuk keputusan pembelian konsumen dalam menentukan dan memilih kosmetik milik wardah bukanlah hal yang langsung terjadi begitu saja. Keinginan seseorang untuk membeli sesuatu memerlukan sebuah stimulus serta rangsangan yang timbul dari eksternal maupun internal. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang diambil dari konsumen wardah mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis islan universitas islam negeri sulthan thaha saifuddin jambi. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik sampling incidental. Metode pengumpulan data dengan observasi dan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam uji T yang dilakukan bahwa promosi free tester berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
id IOS7065.4229
institution Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
institution_id 1239
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
library_id 1111
collection Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
repository_id 7065
subject_area Education
Islamic
Science
Philosophy
city MUARO JAMBI
province JAMBI
repoId IOS7065
first_indexed 2020-08-11T03:05:06Z
last_indexed 2022-10-14T05:34:52Z
recordtype dc
_version_ 1746641609076768768
score 17.538404