PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO

Main Authors: ELIZA SISKA, TB.140440, Armida, Armida, Gusriani, Nanda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2385/1/TB140440_ELIZA%20SISKA_TADRIS%20BIOLOGI%20-%20eliza%20siska.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2385/
ctrlnum 2385
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/2385/</relation><title>PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO</title><creator>ELIZA SISKA, TB.140440</creator><creator>Armida, Armida</creator><creator>Gusriani, Nanda</creator><subject>370 Pendidikan</subject><subject>500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh pembelajaran brainstorming terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo. PenelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakandesainQuasi Exsperimentdesign.Teknik pengambilan sampleyang dilakukandalampenelitianinicluster random samplingTeknik pengumpulan data dilakukandenganteshasilbelajarsiswa.Berdasarkanhasilperhitungandenganmenggunakan ujit, penelitimenemukanbahwamelalui proses interpolasidiperoleh adalah= 3,339dan lebih besar dari ttabel(baik pada taraf signifikasi 5% maupun dari taraf 1% artinya 2,02 &lt; 3,972 &gt; 2,69, maka Ha(hipotesis alternatife) diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara metodebrainstormingterhadap hasil Belajar IPA terpaduSiswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/2385/1/TB140440_ELIZA%20SISKA_TADRIS%20BIOLOGI%20-%20eliza%20siska.pdf</identifier><identifier> ELIZA SISKA, TB.140440 and Armida, Armida and Gusriani, Nanda (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. </identifier><recordID>2385</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ELIZA SISKA, TB.140440
Armida, Armida
Gusriani, Nanda
title PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO
publishDate 2019
topic 370 Pendidikan
500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika
url http://repository.uinjambi.ac.id/2385/1/TB140440_ELIZA%20SISKA_TADRIS%20BIOLOGI%20-%20eliza%20siska.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2385/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh pembelajaran brainstorming terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo. PenelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakandesainQuasi Exsperimentdesign.Teknik pengambilan sampleyang dilakukandalampenelitianinicluster random samplingTeknik pengumpulan data dilakukandenganteshasilbelajarsiswa.Berdasarkanhasilperhitungandenganmenggunakan ujit, penelitimenemukanbahwamelalui proses interpolasidiperoleh adalah= 3,339dan lebih besar dari ttabel(baik pada taraf signifikasi 5% maupun dari taraf 1% artinya 2,02 < 3,972 > 2,69, maka Ha(hipotesis alternatife) diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara metodebrainstormingterhadap hasil Belajar IPA terpaduSiswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo
id IOS7065.2385
institution Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 1239
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
library_id 1111
collection Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
repository_id 7065
subject_area Education
Islamic
Science
Philosophy
city MUARO JAMBI
province JAMBI
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7065
first_indexed 2020-05-27T00:17:52Z
last_indexed 2022-06-14T03:47:06Z
recordtype dc
_version_ 1735598712380456960
score 17.538404