PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO
Main Authors: | ELIZA SISKA, TB.140440, Armida, Armida, Gusriani, Nanda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2385/1/TB140440_ELIZA%20SISKA_TADRIS%20BIOLOGI%20-%20eliza%20siska.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2385/ |
ctrlnum |
2385 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/2385/</relation><title>PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO</title><creator>ELIZA SISKA, TB.140440</creator><creator>Armida, Armida</creator><creator>Gusriani, Nanda</creator><subject>370 Pendidikan</subject><subject>500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh pembelajaran brainstorming terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo. PenelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakandesainQuasi Exsperimentdesign.Teknik pengambilan sampleyang dilakukandalampenelitianinicluster random samplingTeknik pengumpulan data dilakukandenganteshasilbelajarsiswa.Berdasarkanhasilperhitungandenganmenggunakan ujit, penelitimenemukanbahwamelalui proses interpolasidiperoleh adalah= 3,339dan lebih besar dari ttabel(baik pada taraf signifikasi 5% maupun dari taraf 1% artinya 2,02 < 3,972 > 2,69, maka Ha(hipotesis alternatife) diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara metodebrainstormingterhadap hasil Belajar IPA terpaduSiswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/2385/1/TB140440_ELIZA%20SISKA_TADRIS%20BIOLOGI%20-%20eliza%20siska.pdf</identifier><identifier> ELIZA SISKA, TB.140440 and Armida, Armida and Gusriani, Nanda (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. </identifier><recordID>2385</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
ELIZA SISKA, TB.140440 Armida, Armida Gusriani, Nanda |
title |
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KABUPATEN TEBO |
publishDate |
2019 |
topic |
370 Pendidikan 500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika |
url |
http://repository.uinjambi.ac.id/2385/1/TB140440_ELIZA%20SISKA_TADRIS%20BIOLOGI%20-%20eliza%20siska.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2385/ |
contents |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh pembelajaran brainstorming terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo. PenelitianinimerupakanpenelitiankuantitatifdenganmenggunakandesainQuasi Exsperimentdesign.Teknik pengambilan sampleyang dilakukandalampenelitianinicluster random samplingTeknik pengumpulan data dilakukandenganteshasilbelajarsiswa.Berdasarkanhasilperhitungandenganmenggunakan ujit, penelitimenemukanbahwamelalui proses interpolasidiperoleh adalah= 3,339dan lebih besar dari ttabel(baik pada taraf signifikasi 5% maupun dari taraf 1% artinya 2,02 < 3,972 > 2,69, maka Ha(hipotesis alternatife) diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara metodebrainstormingterhadap hasil Belajar IPA terpaduSiswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Tebo |
id |
IOS7065.2385 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
1239 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
library_id |
1111 |
collection |
Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
repository_id |
7065 |
subject_area |
Education Islamic Science Philosophy |
city |
MUARO JAMBI |
province |
JAMBI |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7065 |
first_indexed |
2020-05-27T00:17:52Z |
last_indexed |
2022-06-14T03:47:06Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1735598712380456960 |
score |
17.538404 |