Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Domino’s Pizza Cabang Cimone Tangerang
Main Author: | Sefri Pamungkas, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/8522/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8522/2/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8522/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8522/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8522/5/BAB%20IV%20OK.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8522/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8522/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/8522/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga baik secara parsial maupun secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Domino’s Pizza Cabang Cimone Tangerang Penelitian ini bersifat Asosiatif dengan pendekatan kuantitatif adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, tehnik analisis data dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis uji thitung uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini dapat dibuktikan dari nilai regresi 0,450X1 artinya apabila kualitas pelayanan (X1) meningkat sebesar 1 satuan maka kepuasan pelanggan (Y) akan meningkat sebesar 0,450 satuan dan nilai thitung 9,088 > ttabel 1,984 dengan signifikan 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima menandakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Domino’s Pizza cabang Cimone Tangerang. Secara parsial harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini dapat dibuktikan dari nilai regresi -0,376X2 (negatif) artinya apabila harga (X2) meningkat sebesar 1 satuan, maka kepuasan pelanggan (Y) akan menurun sebesar -0,376 satuan dan nilai thitung -5,866 < ttabel 1,984 dengan signifikan 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima menandakan bahwa terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Domino’s Pizza cabang Cimone Tangerang. Secara simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini dapat dibuktikan dari nilai Fhitung 80,725 > Ftabel 3,09 dengan siginifikan 0,000 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Domino’s Pizza cabang Cimone Tangerang. Kata kunci: kualitas pelayanan, harga, kepuasan pelanggan