Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah (Pada PT Bank Danamon Indonesia, Tbk Cabang Menara Cyber 2 Kuningan)

Main Author: Suwarni, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/7958/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7958/1/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7958/2/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7958/3/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7958/4/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7958/5/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7958/6/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/7958/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Danamon Cabang Menara Cyber 2 Kuningan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, Adapun teknik sampling yang digunakan adalah proporsional random sampling menggunakan metode teknik sensus atau sampling jenuh dengan sampel sebanyak 60 responden. Alat analisis menggunakan pengujian instrumen, pengujian asumsi klasik, pengujian regresi, pengujian koefisien korelasi dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan antara kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Danamon Cabang Menara Cyber 2 Kuningan. Tingkat pengaruh atau kekuatan hubungannya secara simultan sebesar 0,689 atau kuat dengan kontribusi pengaruh sebesar 0,530 atau 53% sedangkan sisanya sebesar 47% dipengaruhi faktor lain. Pengujian hipotesis diperoleh F hitung > F tabel (31,194 > 2,770) dengan demikian H0 ditolak dan H3 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Danamon Cabang Menara Cyber 2 Kuningan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Nasabah.