Daftar Isi:
  • ABSTRAK Agus Setiawan, 2015051212 Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. BPR Hitamajaya Argamandiri Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah, dan perusahan yang menjadi objek penelitian ini adalah PT. BPR Hitamajaya Argamandiri Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat Deskriptif Assosiatif dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada PT. BPR Hitamajaya Argamandiri Bogor. Dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling sebanyak 81 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan teknik analisis data adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan ,pengujian hipotesis. Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap nasabah PT. BPR Hitamajaya Argamandiri Bogor. Hal ini dapat dilihat dari persamaan Regresi Linear berganda yaitu Y = 1,519 + 0,229X1 + 0,188X2, yang artinya bahwa perubahan Kualitas pelayanan berjalan dua arah dengan perubahan Promosi. Jadi setiap peningkatan nilai Promosi akan diikuti dengan peningkatan nilai Kualitas pelayanan, begitu pula sebaliknya nilai Promosi menurun, maka nilai Kualitas pelayanan akan menurun. Jadi dapat disimpulkan bahwa Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah, Dan dari nilai koefisien korelasi berganda yang ditemukan sebesar 0,791 sehingga dapat dikatakan kuat antara Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. BPR Hitamajaya Argamandiri Bogor. Koefisien Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 62,5% sedangkan sisanya 37,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui oleh peneliti. Dan nilai fhitung>ftabel, atau (64,992 > 3,11) artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Promosi dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan nasabah pada PT. BPR Hitamajaya Argamandiri Bogor. . Kata kunci: Promosi, Kualitas pelayanan, Kepuasan nasabah