Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan pada Tour and Travel Samudera Pariwisata Depok, Untuk megetahui Loyalitas Tour and Travel Samudera Pariwisata Depok, serta untuk mengatahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Tour and Travel Samudera Pariwisata Depok. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Tour and Travel Samudera Pariwisata Depok dengan menggunakan rumus Slovin didapatkan sampel sebanyak 98 orang. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan tehnik analisis data adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas pelanggan sebesar 859, Jika kualitas pelayanan ditingkatkan 1 satuan akan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 1,358 satuan dan juga sebaliknya. Hal ini terlihat dari persamaan regresi yaitu Y=1,358+859X. Sedangkan kontribusi kualitas pelayanan terhadap Loyalitas pelanggan pada Tour and Travel Samudera Pariwisata Depok sebesar 95,6%. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan Koefisien Determinasi (R) sebesar 0,957 dan sisanya sebesar 4,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini terlihat dari nilai t_hitung ≥ t_tabel (46,318>1,660). Maka dapat dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Tour and Travel Samudera Pariwisata Depok Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.