Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Jeans Merek Levi’s di Sogo Alam Sutra Tangerang
Main Author: | Nike, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7325/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7325/2/BAB%20I%20.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7325/3/BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7325/4/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7325/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7325/6/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7325/7/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7325/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk jeans merek LEVI’S pada konsumen Sogo Alam Sutra Tangerang. Untuk mengetahui citra merek jeans LEVI’S pada konsumen Sogo Alam Sutra Tangerang. Untuk mengetahui keputusan pembelian produk jeans merek LEVI’S pada konsumen Sogo Alam Sutra Tangerang Metode penelitian yang digunakanadalahpendekatan kuantitatif deskriptif yaitu untuk mengangkat fakta, keadaan, variabel, dan fenomena - fenomena yang terjadi saat sekarang (ketika penelitian berlangsung) dan menyajikan apa adanya serta dipadukan dengan hasil sampling dari populasi konsumen pada Levi’s Sogo Alam Sutra Tangerang. Hasil penelitian Uji validitas variabel citra merek menyatakan nilai item pernyataan 1 sampai dengan pernyataan 12 valid terlihat dari nilai r hitung ˃ r tabel ( pada ɑ = 0,1 , n = 88 yaitu sebesar 0,1745 ). Uji validitas variabel keputusan pembelian menyatakan nilai item pernyataan 1 sampai dengan pernyataan 15 valid terlihat dari nilai r hitung ˃ r tabel (pada ɑ = 0,1 , n = 88 yaitu sebesar 0,1745).Hasil dari citra merek (X) reliabel karena nilai r hitung lebih besar dari pada r tabel product moment yaitu : 0,771 > 0,1745, sedangkan untuk keputusan pembelian (Y) juga reliabel karena nilai r hitung lebih besar dari pada r tabel product moment yaitu : 0,704 > 0,1745 dan dengan nilai koefisien Cronbach Alpha lebih besar atau sama dengan 0,600 reabilitas yang tinggi yaitu diatas 0,600 semua sehingga dapat dinyatakan cukup. Hasil perhitungan yang diperoleh untuk mengetahui tingkat kebenaran pengaruh 2 variabel yaitu citra merek terhadap keputusan pembelian melalui uji hipotesis maka diperoleh t tabel = 1,662. Jadi t hitung 4,317 > (lebih besar) t tabel 1,662 sehingga didapatkan Ho ditolak dan Ha diterima artinya adalah citra merek (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Besar pengaruh dua variabel tersebut 17,80% dan sisanya 82,20% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian