Pengaruh penetapan harga dan kualitas Pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Jasa ekspor pada pt. Mcl trans indonesia Di jakarta
Main Author: | Dewi Mei Diana Sari, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/7126/1/COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7126/43/BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7126/44/BAB%20II.doc http://eprints.unpam.ac.id/7126/45/BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7126/46/BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7126/47/BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7126/48/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/7126/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. MCL Trans Indonesia. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, sedangkan untuk mendapatkan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 50 responden perusahaan yang kemudian dianalisis pengaruh secara parsial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Pengaruh penetapan harga terhadap loyalitas pelanggan sebesar 37,8%, pengaruh ini positif dan signifikan. Pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (6,450 > 2,002) dan probability 0,000 < 0,05 H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penetapan harga terhadap loyalitas pelanggan.Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 36,8%, pengaruh ini positif dan signifikan. Pengujian hipotesis diperoleh (5,411 > 2,002) dan probability 0,000 < 0,05 H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.Hasil uji simultan penetapan harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kontribusi pengaruh sebesar 45,5%. Pengujian hipotesis diperoleh F probability 0,000 < 0,05 sehingga H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan