Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasaan pelanggan (pada indomaret yos sudarso jurumudi kota tangerang)

Main Author: Adi Pranoto, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/6971/1/COVER.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6971/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6971/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6971/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6971/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6971/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6971/7/JURNAL.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/6971/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Indomaret Yos Sudarso Jurumudi Kota Tangerang Untuk mengetahui Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Indomaret Yos Sudarso Jurumudi Kota Tangerang. Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga secara bersama-sama Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Indomaret Yos Sudarso Jurumudi Kota Tangerang. Metode penelitian ini asosiatif dengan pendekatan kuantitatif populasi pelangan sebanyak 13.758 pelanggan. Sampel jenuh sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data di lakukan dengan teknik survey (kuesioner) yang di sebarkan langsung pada pelanggan Indomaret Yos Sudarso Jurumudi Kota Tangerang. Metode analisa yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan uji validitas semua valid, uji reliabilitas semua reliabel, uji normalitas semua berdistribusi normal, uji multikolinearitas semua bebas dari multikolinearitas, uji heteroskedastisitas semua bebas dari heteroskedastisitas, uji regresi beranda, diperoleh persamaan regresi Y= 9,822 + 0,260X1 + 0,666X2 artinya jika Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) tetap maka Kepuasan Pelanggan sebesar 9,822 poin jika Kualitas Pelayanan (X1) di tingkatkan 1 (satu) poin dan Harga tetap maka Kepuasan pelanggan akan meningkat 0,260 poin sedankan jika Harga (X2) di tingkatkan 1(satu) poin dan Kualitas Pelayanan (X1) tetap maka Kepuasan Pelanan akan turun 0,666 poin. uji t menunjukan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelangan pada Indomaret Yos Sudarso Jurumudi Kota Tangerang dengan nilai koefisien sebesar 0,260 dengan nilai t hitung > t tabel atau 3,331 > 1,984 H1 diterima. Harga berpengaruh positif pada kepuasan pelanggan Pada Indomaret Yos Sudarso Jurumudi Kota Tangeran. Dengan nilai koefisien sebesar 0.666 dengan nilai t hitung > t tabel atau 5,220 > 1.984 H2 diterima. uji f Kualitas Pelayanan dan Harga secara bersama berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Indomaret Yos Sudarso Jurumudi Kota Tangeran dengan nilai f hitung yaitu 38,644 > 3,090 H3 diterima. uji koefisien determinasi diperoleh nilai adjusted R Square 0,432 atau 43,2% artinya Kualitas Pelayanan dan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan Indomaret Yos Sudarso Jurumudi Kota Tangerang sebesar 43,2% dan sisanya 56,8% di sebabkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan , Harga , Kepuasan Pelanggan