Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Koperasi Bimantara Group Jakarta Pusat yang beralamat Jl. Kebon Sirih 17-19 Jakarta Pusat

Main Author: Amanda Suci Nuraini, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/2166/1/COVER.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2166/2/BAB%20I.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2166/3/BAB%20II.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2166/4/BAB%20III.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2166/5/BAB%20IV.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2166/6/BAB%20V.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2166/7/JURNAL.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2166/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Koperasi Bimantara Group Jakarta Pusat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, regresi linier sederhana, koefisien determinasi, serta uji t, populasi 2.803 dan sampel 97 responden. Dari perhitungann uji validitas diperoleh hasil r hitung bernilai lebih besar dari r tabel = 0,168, maka dinyatakan valid. Pada uji reliabilitas diperoleh rcronbah variabel X dan variabel Y dapat dilihat bernilai 0,571 dan 0,5008 sedangkan r tabel adalah 0,168. Pada uji korelasi diperoleh hasil 0.452 artinya terdapat korelasi yang positif antara Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Koperasi Bimantara Group Jakarta Pusat. Pada perhitungan regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 25,880+0,281X. Pada uji koefisien determinasi hubungan variabel X yaitu (Kualitas Pelayanan) terhadap variabel Y (Loyalitas Pelanggan) adalah 20,4% sedangkan sisanya 79,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil pengujian diatas maka t hitung> t tabel yaitu 4,9384 > 1.661 yang artinya H0 ditolak dan ha diterima, artinya Kualitas Pelayanan (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Kata kunci : Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan