Pengaruh pelayanan prima terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Patra Jasa Jakarta. (Skripsi Manajemen 2015)
Main Author: | Shinta Prameswari, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/1036/1/Cover.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1036/2/Skripsi%20Manajemen%20BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1036/3/Skripsi%20Manajemen%20BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1036/4/Skripsi%20Manajemen%20BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1036/5/Skripsi%20Manajemen%20BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1036/6/Skripsi%20Manajemen%20BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1036/ |
Daftar Isi:
- Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pelayanan prima pada Hotel Patra Jasa, mengetahui loyalitas pelanggan pada Hotel Patra Jasa dan mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Patra Jasa. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif yaitu penelitian yang digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku umum atau generalisasi. Objek penelitian yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah Pelayanan Prima dan Loyalitas Pelanggan pada Hotel Patra Jasa. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Hotel Patra Jasa sebanyak 134 orang. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yang diteliti, yang terdiri dari satu variabel bebas yaitu Pelayanan Prima dan satu variabel terikat yaitu Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pengaruh yang kuat dan positif antara Pelayanan Prima dengan Loyalitas Pelanggan pada Hotel Patra Jasa yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,646 (dengan koefisien determinasi sebesar 41,73% dan sisanya 58,27% disebabkan oleh beberapa faktor lainnya) kemudian dari uji signifikasi thitung didapatkan hasil sebesar 7,68, dimana hasil ini masih lebih besar dari ttabel 1,98 yang artinya terdapat hubungan korelasi yang signifikan antara Pelayanan Prima (variabel X) dengan Loyalitas Pelanggan (variabel Y). Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan