ctrlnum 545
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/</relation><title>Hubungan Antara Kualitas Produk Dengan Minat Pembelian Ulang Konsumen Ditinjau dari Ekonomi Syari&#x2019;ah (Studi Kasus Produksi Kue Ibu Sutaryani &#x201C;Yani Djaswadi Griya Katering&#x201D; Jl. PK Bangsa, Bendon Gang I Kelurahan Banjaran Kec. Kota, Kota Kediri)</title><creator>Palestina, Nahdlatul A&#x2019;la</creator><subject>150313 Quality Management</subject><description>Dalam menentukan kualitas suatu produk, hendaknya dipengaruhi oleh etika-etika yang mendasar, seperti dilihat dari sudut keadilan. Kebebasan berkreasi dalam bisnis serta landasan-landasan lainnya juga diperlukan dalam bisnis islami yang tidak akan merugikan orang lain. Adapun tujuan penelian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan antara kualitas produk dengan minat pembelian ulang konsumen (khususnya konsumen kue ibu Sutaryani di Jl. PK Bangsa, Bendon gang I, Kelurahan Banjaran, Kec. Kota, Kota Kediri).&#xD; Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kue &#x201C;Yani Djaswadi Griya Katering&#x201D;. Sampel data penelitian ini diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel adalah teknik probability sampling. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji normalitas, analisis Korelasi, serta uji hipotesis pada &#x3B1; = 0,05. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket.&#xD; Hasil penghitungan dengan SPSS 16 menunjukkan hasil analisis korelasi sebesar 0,777. jika rhitung &gt; rtabel artinya terdapat hubungan yang cukup kuat, maka 0,777 &gt; 0,244, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kualitas produk dengan minat pembelian ulang konsumen.&#xD; Dari hasil analisis data, diketahui bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kualitas produk dengan minat pembelian ulang konsumen. Hal ini membuktikan bahwa kualitas produk yang dihasilkan oleh seorang produsen atau muslim yang berkualitas, akan mempengaruhi minat pembelian ulang konsumen. Jika kualitas produk yang meliputi merek, keistimewaan, kejujuran, manfaat, kemasan, dan pelayanan yang diterapkan oleh ibu Sutaryani selaku produsen &#x201C;Yani Djaswadi Griya Katering&#x201D; dilaksanakan secara maksimal, maka konsumen akan melakukan pembelian ulang terhadap produk yang sama.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/1/AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/5/BAB%20IV%20part%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/6/BAB%20IV%20part%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/7/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/8/BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/9/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/545/10/Lampiran%201%20%28Angket%20Kuesioner%29_TENTANG%20PENULIS.pdf</identifier><identifier> Palestina, Nahdlatul A&#x2019;la (2016) Hubungan Antara Kualitas Produk Dengan Minat Pembelian Ulang Konsumen Ditinjau dari Ekonomi Syari&#x2019;ah (Studi Kasus Produksi Kue Ibu Sutaryani &#x201C;Yani Djaswadi Griya Katering&#x201D; Jl. PK Bangsa, Bendon Gang I Kelurahan Banjaran Kec. Kota, Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>545</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Palestina, Nahdlatul A’la
title Hubungan Antara Kualitas Produk Dengan Minat Pembelian Ulang Konsumen Ditinjau dari Ekonomi Syari’ah (Studi Kasus Produksi Kue Ibu Sutaryani “Yani Djaswadi Griya Katering” Jl. PK Bangsa, Bendon Gang I Kelurahan Banjaran Kec. Kota, Kota Kediri)
publishDate 2016
topic 150313 Quality Management
url http://etheses.iainkediri.ac.id/545/1/AWAL.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/2/BAB%20I.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/3/BAB%20II.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/4/BAB%20III.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/5/BAB%20IV%20part%201.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/6/BAB%20IV%20part%202.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/7/BAB%20V.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/8/BAB%20VI.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/9/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/10/Lampiran%201%20%28Angket%20Kuesioner%29_TENTANG%20PENULIS.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/545/
contents Dalam menentukan kualitas suatu produk, hendaknya dipengaruhi oleh etika-etika yang mendasar, seperti dilihat dari sudut keadilan. Kebebasan berkreasi dalam bisnis serta landasan-landasan lainnya juga diperlukan dalam bisnis islami yang tidak akan merugikan orang lain. Adapun tujuan penelian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan antara kualitas produk dengan minat pembelian ulang konsumen (khususnya konsumen kue ibu Sutaryani di Jl. PK Bangsa, Bendon gang I, Kelurahan Banjaran, Kec. Kota, Kota Kediri). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kue “Yani Djaswadi Griya Katering”. Sampel data penelitian ini diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel adalah teknik probability sampling. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji normalitas, analisis Korelasi, serta uji hipotesis pada α = 0,05. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket. Hasil penghitungan dengan SPSS 16 menunjukkan hasil analisis korelasi sebesar 0,777. jika rhitung > rtabel artinya terdapat hubungan yang cukup kuat, maka 0,777 > 0,244, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kualitas produk dengan minat pembelian ulang konsumen. Dari hasil analisis data, diketahui bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kualitas produk dengan minat pembelian ulang konsumen. Hal ini membuktikan bahwa kualitas produk yang dihasilkan oleh seorang produsen atau muslim yang berkualitas, akan mempengaruhi minat pembelian ulang konsumen. Jika kualitas produk yang meliputi merek, keistimewaan, kejujuran, manfaat, kemasan, dan pelayanan yang diterapkan oleh ibu Sutaryani selaku produsen “Yani Djaswadi Griya Katering” dilaksanakan secara maksimal, maka konsumen akan melakukan pembelian ulang terhadap produk yang sama.
id IOS6979.545
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2019-08-22T04:08:07Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:20Z
recordtype dc
_version_ 1695295567533441024
score 17.538404