ctrlnum 534
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/534/</relation><title>Peranan Strategi Komunikasi Pemasaran Di BNI Syariah Kediri Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah</title><creator>Hermantoro, Bambang</creator><subject>150502 Marketing Communications</subject><description>Pada era globalisasi, persaingan semakin lama semakin ketat, dan setiap perusahaan pasti memiliki caranya masing-masing dalam menghadapi persaingan tersebut, salah satu cara untuk menhadapi persaingan tersebut adalah dengan menata sistem pemasaran. Pemasaran merupakan denyut jantung atau ujung tombak perusahaan, dan kegiatan pemasaran ini tidak bisa terpisahkan dengan komunikasi, karena komunikasi merupakan bagaimana cara berbicara atau berkomunikasi kepada para pelanggan dan calon pelanggan melalui produk yang dihasilkan, Komunikasi pemasaran adalah aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Karena strategi Komunikasi Pemasaran yang sukses, berpengaruh langsung pada laba dan penjualan perusahaan.&#xD; Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif, dengan pendekatan kualitatif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam kepada Marketing Promotion dan Analisis Funding, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, karena pada penelitian ini penulis mendiskripsikan komunikasi pemasaran.&#xD; Hasil penelitian, menunjukkan bahwa Bank BNI Syariah Kediri, semuanya dari variabel Komunikasi Pemasaran telah digunakan, yang terdiri dari : Periklanan meliputi spanduk, Koran, Majalah, Televisi, Radio dan Internet. Yang kedua Promosi Penjualan meliputi diskon, kontes, kupon dan sampel produk. Yang ketiga Publisitas meliputi pameran, bhakti sosial, kegiatan amal dan Sponsorship. Yang keempat Penjualan Pribadi meliputi Salesman, Salesgirl. Door to door dan Customer Service. Kelima MPR dilakukan oleh Customer Service dan Direct Selling. Yang terakhir Komunikasi Dari Mulut Ke Mulut terjadi karena kepuasan/layanan yang diberikan BNI Syariah kepada nasabah, yang terdiri kartu prioritas, Card Gold memiliki executive lounge dan transfer yang lebih besar, Hasanah Card sudah berlogo Master Card/Cirrus, Bagi Pembiayaan diberikan angsuran yang flat. Dan kegiatan pelaksanaan Komunikasi Pemasaran di BNI Syariah Kediri, terus ditingkatkan dalam setiap semesternya, terutama pada variabel periklanan, tetapi respon dari nasabah paling tinggi adalah penjualan pribadi. Diketahui juga bahwa peranan dari Komunikasi Pemasaran mempunyai penggaruh sangat besar di BNI Syariah Kediri, dengan adanya kegiatan Komunikasi Pemasaran, nasabah BNI Syariah juga terus meningkat dalam setiap semesternya, karena jumlah nasabah sangat menentukan kehidupan BNI Syariah selanjutnya.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/534/1/931301109-hermanto-2013%20%201cover_931301109-hermanto-2013%203daftisi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/534/2/931301109-hermanto-2013%204bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/534/3/931301109-hermanto-2013%204bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/534/4/931301109-hermanto-2013%204bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/534/5/931301109-hermanto-2013%204bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/534/6/931301109-hermanto-2013%204bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/534/7/931301109-hermanto-2013%204bab6.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/534/8/931301109-hermanto-2013%205dafpus.pdf</identifier><identifier> Hermantoro, Bambang (2013) Peranan Strategi Komunikasi Pemasaran Di BNI Syariah Kediri Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>534</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hermantoro, Bambang
title Peranan Strategi Komunikasi Pemasaran Di BNI Syariah Kediri Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah
publishDate 2013
topic 150502 Marketing Communications
url http://etheses.iainkediri.ac.id/534/1/931301109-hermanto-2013%20%201cover_931301109-hermanto-2013%203daftisi.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/534/2/931301109-hermanto-2013%204bab1.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/534/3/931301109-hermanto-2013%204bab2.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/534/4/931301109-hermanto-2013%204bab3.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/534/5/931301109-hermanto-2013%204bab4.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/534/6/931301109-hermanto-2013%204bab5.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/534/7/931301109-hermanto-2013%204bab6.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/534/8/931301109-hermanto-2013%205dafpus.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/534/
contents Pada era globalisasi, persaingan semakin lama semakin ketat, dan setiap perusahaan pasti memiliki caranya masing-masing dalam menghadapi persaingan tersebut, salah satu cara untuk menhadapi persaingan tersebut adalah dengan menata sistem pemasaran. Pemasaran merupakan denyut jantung atau ujung tombak perusahaan, dan kegiatan pemasaran ini tidak bisa terpisahkan dengan komunikasi, karena komunikasi merupakan bagaimana cara berbicara atau berkomunikasi kepada para pelanggan dan calon pelanggan melalui produk yang dihasilkan, Komunikasi pemasaran adalah aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Karena strategi Komunikasi Pemasaran yang sukses, berpengaruh langsung pada laba dan penjualan perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif, dengan pendekatan kualitatif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam kepada Marketing Promotion dan Analisis Funding, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, karena pada penelitian ini penulis mendiskripsikan komunikasi pemasaran. Hasil penelitian, menunjukkan bahwa Bank BNI Syariah Kediri, semuanya dari variabel Komunikasi Pemasaran telah digunakan, yang terdiri dari : Periklanan meliputi spanduk, Koran, Majalah, Televisi, Radio dan Internet. Yang kedua Promosi Penjualan meliputi diskon, kontes, kupon dan sampel produk. Yang ketiga Publisitas meliputi pameran, bhakti sosial, kegiatan amal dan Sponsorship. Yang keempat Penjualan Pribadi meliputi Salesman, Salesgirl. Door to door dan Customer Service. Kelima MPR dilakukan oleh Customer Service dan Direct Selling. Yang terakhir Komunikasi Dari Mulut Ke Mulut terjadi karena kepuasan/layanan yang diberikan BNI Syariah kepada nasabah, yang terdiri kartu prioritas, Card Gold memiliki executive lounge dan transfer yang lebih besar, Hasanah Card sudah berlogo Master Card/Cirrus, Bagi Pembiayaan diberikan angsuran yang flat. Dan kegiatan pelaksanaan Komunikasi Pemasaran di BNI Syariah Kediri, terus ditingkatkan dalam setiap semesternya, terutama pada variabel periklanan, tetapi respon dari nasabah paling tinggi adalah penjualan pribadi. Diketahui juga bahwa peranan dari Komunikasi Pemasaran mempunyai penggaruh sangat besar di BNI Syariah Kediri, dengan adanya kegiatan Komunikasi Pemasaran, nasabah BNI Syariah juga terus meningkat dalam setiap semesternya, karena jumlah nasabah sangat menentukan kehidupan BNI Syariah selanjutnya.
id IOS6979.534
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2019-08-02T11:21:11Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:20Z
recordtype dc
_version_ 1695295567475769344
score 17.538404