ctrlnum 2224
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/</relation><title>Pengaruh Self Efficacy dan Self Regulated Learning&#xD; Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Prodi &#xD; Pendidikan Agama Islam Angkatan 2013 STAIN Kediri</title><creator>Rohmah, Binti Nurlaila</creator><subject>130303 Education Assessment and Evaluation</subject><description>Kondisi belajar di perguruan tinggi yang toleran menuntut mahasiswa untuk &#xD; mampu mengatur waktunya dengan baik dan belajar dengan mandiri. Namun &#xD; dengan kondisi yang toleran dapat memunculkan kecenderungan perilaku &#xD; penundaan akademik atau prokrastinasi akademik. Banyak hal yang &#xD; mempengaruhi tindakan prokrastinasi, diantaranya adalah self efficacy dan self &#xD; regulated learning. Penelitian ini penting dilakukan untuk (1) mengetahui &#xD; pengaruh antara self efficacyterhadap prokrastinasi akademik, (2) mengetahui &#xD; pengaruh antara self regulated learningterhadap prokrastinasi akademik, (3) &#xD; mengetahui pengaruh antara self efficacy dan self regulated learning terhadap &#xD; prokrastinasi akademik.&#xD; Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelatif. Populasi dalam &#xD; penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam &#xD; Angkatan 2013 STAIN Kediri. Total sampel penelitian adalah 164 mahasiswa &#xD; yang dipilih dengan teknik probability sampling berupa simple random sampling&#xD; yang mana semua subjek dari populasi dianggap sama. Data dalam penelitian ini &#xD; dikumpulkan menggunakan skala self efficacy, skala self regulated learningdan &#xD; skala prokrastinasi akademik. Data kemudian dianalisis menggunakan analisis &#xD; regresi berganda.&#xD; Hasil dari penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh negatif yang signifikan &#xD; antara self efficacyterhadap prokrastinasi akademik ditunjukkan dengan nilai &#xD; koefisien regresi -0,669 dan thitung-7,492 (p&lt;0,005), (2) terdapat pengaruh negatif&#xD; yang signifikan antara self regulated learningterhadap prokrastinasi &#xD; akademikditunjukkan dengan nilai koefisien regresi -0,631 dan thitung&#xFFFD;9,849(p&lt;0,005), (3) terdapat pengaruh negatif yang signifikan antaraself efficacy&#xD; dan self regulated learningsecara bersama-sama terhadap prokrastinasi akademik&#xD; yang ditunjukkan dengan nilaikoefisien determinasi (R Square) sebesar 0,395 (p&lt;0,005).</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/1/932102812%20prabab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/2/932102812%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/3/932102812%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/4/932102812%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/5/932102812%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/6/932102812%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/7/932102812%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/8/932102812%20Daftar%20pustaka.pdf</identifier><identifier> Rohmah, Binti Nurlaila (2016) Pengaruh Self Efficacy dan Self Regulated Learning Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2013 STAIN Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>2224</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rohmah, Binti Nurlaila
title Pengaruh Self Efficacy dan Self Regulated Learning Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2013 STAIN Kediri
publishDate 2016
topic 130303 Education Assessment and Evaluation
url http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/1/932102812%20prabab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/2/932102812%20BAB%20I.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/3/932102812%20BAB%20II.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/4/932102812%20BAB%20III.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/5/932102812%20BAB%20IV.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/6/932102812%20BAB%20V.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/7/932102812%20BAB%20VI.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/8/932102812%20Daftar%20pustaka.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2224/
contents Kondisi belajar di perguruan tinggi yang toleran menuntut mahasiswa untuk mampu mengatur waktunya dengan baik dan belajar dengan mandiri. Namun dengan kondisi yang toleran dapat memunculkan kecenderungan perilaku penundaan akademik atau prokrastinasi akademik. Banyak hal yang mempengaruhi tindakan prokrastinasi, diantaranya adalah self efficacy dan self regulated learning. Penelitian ini penting dilakukan untuk (1) mengetahui pengaruh antara self efficacyterhadap prokrastinasi akademik, (2) mengetahui pengaruh antara self regulated learningterhadap prokrastinasi akademik, (3) mengetahui pengaruh antara self efficacy dan self regulated learning terhadap prokrastinasi akademik. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2013 STAIN Kediri. Total sampel penelitian adalah 164 mahasiswa yang dipilih dengan teknik probability sampling berupa simple random sampling yang mana semua subjek dari populasi dianggap sama. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan skala self efficacy, skala self regulated learningdan skala prokrastinasi akademik. Data kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh negatif yang signifikan antara self efficacyterhadap prokrastinasi akademik ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi -0,669 dan thitung-7,492 (p<0,005), (2) terdapat pengaruh negatif yang signifikan antara self regulated learningterhadap prokrastinasi akademikditunjukkan dengan nilai koefisien regresi -0,631 dan thitung�9,849(p<0,005), (3) terdapat pengaruh negatif yang signifikan antaraself efficacy dan self regulated learningsecara bersama-sama terhadap prokrastinasi akademik yang ditunjukkan dengan nilaikoefisien determinasi (R Square) sebesar 0,395 (p<0,005).
id IOS6979.2224
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2021-03-26T11:52:07Z
last_indexed 2021-03-26T11:52:07Z
recordtype dc
_version_ 1695295579851063296
score 17.538404