Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Kasus pada “PT. Bina Sukses Bersama” Distributor Tupperware Kediri)
ctrlnum |
2067 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/</relation><title>Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Kasus pada “PT. Bina Sukses Bersama” Distributor Tupperware
Kediri)</title><creator>Lestari, Mega</creator><subject>140209 Industry Economics and Industrial Organisation</subject><description>Pada Saat ini perkembangan produk alat-alat rumah tangga sangat populer
di kalangan konsumen, terutama konsumen yang berlatar belakang sebagai ibu
rumah tangga yang berada di kota-kota besar. Banyak perusahaan yang
memproduksi produk untuk rumah tangga dengan berbagai macam bentuk yang
menarik sesuai dengan kebutuhan rumah tangga salah satunya adalah Tupperware.
Banyak faktor yang mempengaruhi para konsumen untuk melakukan pembelian
produk Tupperware. Oleh karena itu, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui
persepsi pembeli produk Tupperware, keputusan pembelian produk Tupperware,
serta pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di PT.
Bina Sukses Bersama, Distributor Tupperware Kediri.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data
menggunakan kuesioner atau angket. Populasi pada penelitian ini adalah
konsumen member PT. Bina Sukses Berama dengan sampel sejumlah 93
konsumen diambil dengan teknik simple random sampling. Sedangkan analisis
data dilakukan dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji
korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi sederhana, serta uji hipotesis yang
meliputi uji t dengan menggunakan program SPSS versi 24.0. for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen (X) dan
variabel keputusan pembelian (Y) termasuk kategori cukup baik. Observasi
menunjukkan bahwa kategori cukup baik disebabkan karena karakteristik setiap
konsumen produk Tupperware yang berbeda-beda. Pada uji korelasi, variabel
persepsi konsumen (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) memiliki
pearson correlation sebesar 0,534. Sehingga persepsi konsumen terhadap
keputusan pembelian produk Tupperware terdapat hubungan yang cukup kuat.
Hasil uji hipotesis diperoleh nilai sig (0,000) < 0,05 kemudian untuk variabel
persepsi konsumen (X) diperoleh thitung (6,018) > ttabel (1.66196) maka H0 ditolak
dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi
konsumen terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di PT. Bina Sukses
Bersama. Analisis data menggunakan regresi sederhana diperoleh persamaan Y=
13,933 + 0,467X. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya pengaruh persepsi
0,285 atau sebesar 28,5% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya
sejumlah 71,5% dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi, maupun
faktor lain dari psikologis.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/1/931332414%20-%20Pra%20Bab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/2/931332414%20-%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/3/931332414%20-%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/4/931332414%20-%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/5/931332414%20-%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/6/931332414%20-%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/7/931332414%20-%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/8/931332414%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/9/931332414%20-%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> Lestari, Mega (2018) Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Kasus pada “PT. Bina Sukses Bersama” Distributor Tupperware Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>2067</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Lestari, Mega |
title |
Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Kasus pada “PT. Bina Sukses Bersama” Distributor Tupperware
Kediri) |
publishDate |
2018 |
topic |
140209 Industry Economics and Industrial Organisation |
url |
http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/1/931332414%20-%20Pra%20Bab.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/2/931332414%20-%20BAB%20I.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/3/931332414%20-%20BAB%20II.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/4/931332414%20-%20BAB%20III.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/5/931332414%20-%20BAB%20IV.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/6/931332414%20-%20BAB%20V.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/7/931332414%20-%20BAB%20VI.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/8/931332414%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/9/931332414%20-%20Lampiran.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2067/ |
contents |
Pada Saat ini perkembangan produk alat-alat rumah tangga sangat populer
di kalangan konsumen, terutama konsumen yang berlatar belakang sebagai ibu
rumah tangga yang berada di kota-kota besar. Banyak perusahaan yang
memproduksi produk untuk rumah tangga dengan berbagai macam bentuk yang
menarik sesuai dengan kebutuhan rumah tangga salah satunya adalah Tupperware.
Banyak faktor yang mempengaruhi para konsumen untuk melakukan pembelian
produk Tupperware. Oleh karena itu, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui
persepsi pembeli produk Tupperware, keputusan pembelian produk Tupperware,
serta pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di PT.
Bina Sukses Bersama, Distributor Tupperware Kediri.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data
menggunakan kuesioner atau angket. Populasi pada penelitian ini adalah
konsumen member PT. Bina Sukses Berama dengan sampel sejumlah 93
konsumen diambil dengan teknik simple random sampling. Sedangkan analisis
data dilakukan dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji
korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi sederhana, serta uji hipotesis yang
meliputi uji t dengan menggunakan program SPSS versi 24.0. for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen (X) dan
variabel keputusan pembelian (Y) termasuk kategori cukup baik. Observasi
menunjukkan bahwa kategori cukup baik disebabkan karena karakteristik setiap
konsumen produk Tupperware yang berbeda-beda. Pada uji korelasi, variabel
persepsi konsumen (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) memiliki
pearson correlation sebesar 0,534. Sehingga persepsi konsumen terhadap
keputusan pembelian produk Tupperware terdapat hubungan yang cukup kuat.
Hasil uji hipotesis diperoleh nilai sig (0,000) < 0,05 kemudian untuk variabel
persepsi konsumen (X) diperoleh thitung (6,018) > ttabel (1.66196) maka H0 ditolak
dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi
konsumen terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di PT. Bina Sukses
Bersama. Analisis data menggunakan regresi sederhana diperoleh persamaan Y=
13,933 + 0,467X. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya pengaruh persepsi
0,285 atau sebesar 28,5% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya
sejumlah 71,5% dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi, maupun
faktor lain dari psikologis. |
id |
IOS6979.2067 |
institution |
IAIN Kediri |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
2572 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan IAIN Kediri |
library_id |
2008 |
collection |
etheses IAIN Kediri |
repository_id |
6979 |
subject_area |
pendidikan ekonomi dan bisnis syariah dakwah |
city |
KOTA KEDIRI |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6979 |
first_indexed |
2021-03-26T11:52:02Z |
last_indexed |
2021-03-26T11:52:02Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1695295578821361664 |
score |
17.538404 |