ctrlnum 2024
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/</relation><title>Pengaruh Kedisiplinan dan Kecerdasan&#xD; Emosional Guru PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa di UPTD SMP Negeri 1&#xD; Grogol Kediri Tahun Pelajaran 2019-2020</title><creator>Riskiana, Fatikatu</creator><subject>130303 Education Assessment and Evaluation</subject><description>Motivasi adalah pendorong tingkah laku menuju tujuan yang ingin diraih&#xD; dengan didasari adanya suatu kebutuhan. Dorongan dapat timbul dari dalam diri&#xD; seseorang (internal) dan juga timbul dari luar seseorang (eksternal). Dilakukannya&#xD; penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kedisiplinan dan&#xD; kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di UPTD SMP&#xD; Negeri 1 Grogol Kediri. Sedangkan permasalahan yang di bahas dalam penelitian&#xD; ini adalah: 1) bagaimana kedisiplinan guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol&#xD; Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 2) bagaimana kecerdasan emosional guru PAI&#xD; di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 3) bagaimana&#xD; motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran&#xD; 2019-2020? 4) bagaimana pengaruh kedisiplinan guru PAI terhadap motivasi&#xD; belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?,&#xD; 5) bagaimana pengaruh kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar&#xD; siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 6)&#xD; bagaimana pengaruh kedisiplinan dan kecerdasan emosional guru PAI terhadap&#xD; motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran&#xD; 2019-2020?. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan&#xD; jumlah sampel 167 responden dari kelas VII.&#xD; Pengambilan sampel menggunakan teknik acak sederhana (random&#xD; sampling). Metode pengumpulan data menggunakan angket serta dokumentasi,&#xD; sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi.&#xD; Hasil penelitian ini adalah: 1) kedisiplinan guru PAI di UPTD SMP Negeri&#xD; 1 Grogol Kediri dikategorikan sangat baik, dengan nilai rata-rata sebesar 174,11,&#xD; 2) kecerdasan emosional guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri&#xD; dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata 135.52, 3) motivasi belajar siswa&#xD; di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri dikategorikan sangat baik dengan nilai&#xD; rata-rata sebesar 122,72, 4) terdapat pengaruh yang signifikan kedisiplinan guru&#xD; PAI terhadap motivasi belajar siswa dengan persentase 41,3%, 5) terdapat&#xD; pengaruh yang signifikan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi&#xD; belajar siswa dengan persentase 40,8%, 6) terdapat pengaruh yang signifikan&#xD; antara kedisiplinan dan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar&#xD; siswa dengan persentase 44,7%.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/1/932135316%20prabab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/2/932135316%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/3/932135316%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/4/932135316%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/5/932135316%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/6/932135316%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/7/932135316%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/8/932135316%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Riskiana, Fatikatu (2020) Pengaruh Kedisiplinan dan Kecerdasan Emosional Guru PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri Tahun Pelajaran 2019-2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>2024</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Riskiana, Fatikatu
title Pengaruh Kedisiplinan dan Kecerdasan Emosional Guru PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri Tahun Pelajaran 2019-2020
publishDate 2020
topic 130303 Education Assessment and Evaluation
url http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/1/932135316%20prabab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/2/932135316%20BAB%20I.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/3/932135316%20BAB%20II.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/4/932135316%20BAB%20III.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/5/932135316%20BAB%20IV.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/6/932135316%20BAB%20V.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/7/932135316%20BAB%20VI.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/8/932135316%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/
contents Motivasi adalah pendorong tingkah laku menuju tujuan yang ingin diraih dengan didasari adanya suatu kebutuhan. Dorongan dapat timbul dari dalam diri seseorang (internal) dan juga timbul dari luar seseorang (eksternal). Dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kedisiplinan dan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri. Sedangkan permasalahan yang di bahas dalam penelitian ini adalah: 1) bagaimana kedisiplinan guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 2) bagaimana kecerdasan emosional guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 3) bagaimana motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020? 4) bagaimana pengaruh kedisiplinan guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 5) bagaimana pengaruh kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 6) bagaimana pengaruh kedisiplinan dan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 167 responden dari kelas VII. Pengambilan sampel menggunakan teknik acak sederhana (random sampling). Metode pengumpulan data menggunakan angket serta dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian ini adalah: 1) kedisiplinan guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri dikategorikan sangat baik, dengan nilai rata-rata sebesar 174,11, 2) kecerdasan emosional guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata 135.52, 3) motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 122,72, 4) terdapat pengaruh yang signifikan kedisiplinan guru PAI terhadap motivasi belajar siswa dengan persentase 41,3%, 5) terdapat pengaruh yang signifikan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar siswa dengan persentase 40,8%, 6) terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan dan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar siswa dengan persentase 44,7%.
id IOS6979.2024
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2021-03-26T11:52:02Z
last_indexed 2021-03-26T11:52:02Z
recordtype dc
_version_ 1695295578451214336
score 17.538404