Pengaruh Kedisiplinan dan Kecerdasan Emosional Guru PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri Tahun Pelajaran 2019-2020
ctrlnum |
2024 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/</relation><title>Pengaruh Kedisiplinan dan Kecerdasan
Emosional Guru PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa di UPTD SMP Negeri 1
Grogol Kediri Tahun Pelajaran 2019-2020</title><creator>Riskiana, Fatikatu</creator><subject>130303 Education Assessment and Evaluation</subject><description>Motivasi adalah pendorong tingkah laku menuju tujuan yang ingin diraih
dengan didasari adanya suatu kebutuhan. Dorongan dapat timbul dari dalam diri
seseorang (internal) dan juga timbul dari luar seseorang (eksternal). Dilakukannya
penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kedisiplinan dan
kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di UPTD SMP
Negeri 1 Grogol Kediri. Sedangkan permasalahan yang di bahas dalam penelitian
ini adalah: 1) bagaimana kedisiplinan guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol
Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 2) bagaimana kecerdasan emosional guru PAI
di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 3) bagaimana
motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran
2019-2020? 4) bagaimana pengaruh kedisiplinan guru PAI terhadap motivasi
belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?,
5) bagaimana pengaruh kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar
siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 6)
bagaimana pengaruh kedisiplinan dan kecerdasan emosional guru PAI terhadap
motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran
2019-2020?. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan
jumlah sampel 167 responden dari kelas VII.
Pengambilan sampel menggunakan teknik acak sederhana (random
sampling). Metode pengumpulan data menggunakan angket serta dokumentasi,
sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi.
Hasil penelitian ini adalah: 1) kedisiplinan guru PAI di UPTD SMP Negeri
1 Grogol Kediri dikategorikan sangat baik, dengan nilai rata-rata sebesar 174,11,
2) kecerdasan emosional guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri
dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata 135.52, 3) motivasi belajar siswa
di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri dikategorikan sangat baik dengan nilai
rata-rata sebesar 122,72, 4) terdapat pengaruh yang signifikan kedisiplinan guru
PAI terhadap motivasi belajar siswa dengan persentase 41,3%, 5) terdapat
pengaruh yang signifikan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi
belajar siswa dengan persentase 40,8%, 6) terdapat pengaruh yang signifikan
antara kedisiplinan dan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar
siswa dengan persentase 44,7%.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/1/932135316%20prabab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/2/932135316%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/3/932135316%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/4/932135316%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/5/932135316%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/6/932135316%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/7/932135316%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/8/932135316%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Riskiana, Fatikatu (2020) Pengaruh Kedisiplinan dan Kecerdasan Emosional Guru PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri Tahun Pelajaran 2019-2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>2024</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Riskiana, Fatikatu |
title |
Pengaruh Kedisiplinan dan Kecerdasan
Emosional Guru PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa di UPTD SMP Negeri 1
Grogol Kediri Tahun Pelajaran 2019-2020 |
publishDate |
2020 |
topic |
130303 Education Assessment and Evaluation |
url |
http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/1/932135316%20prabab.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/2/932135316%20BAB%20I.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/3/932135316%20BAB%20II.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/4/932135316%20BAB%20III.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/5/932135316%20BAB%20IV.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/6/932135316%20BAB%20V.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/7/932135316%20BAB%20VI.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/8/932135316%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/2024/ |
contents |
Motivasi adalah pendorong tingkah laku menuju tujuan yang ingin diraih
dengan didasari adanya suatu kebutuhan. Dorongan dapat timbul dari dalam diri
seseorang (internal) dan juga timbul dari luar seseorang (eksternal). Dilakukannya
penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kedisiplinan dan
kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di UPTD SMP
Negeri 1 Grogol Kediri. Sedangkan permasalahan yang di bahas dalam penelitian
ini adalah: 1) bagaimana kedisiplinan guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol
Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 2) bagaimana kecerdasan emosional guru PAI
di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 3) bagaimana
motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran
2019-2020? 4) bagaimana pengaruh kedisiplinan guru PAI terhadap motivasi
belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?,
5) bagaimana pengaruh kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar
siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran 2019-2020?, 6)
bagaimana pengaruh kedisiplinan dan kecerdasan emosional guru PAI terhadap
motivasi belajar siswa di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri tahun pelajaran
2019-2020?. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan
jumlah sampel 167 responden dari kelas VII.
Pengambilan sampel menggunakan teknik acak sederhana (random
sampling). Metode pengumpulan data menggunakan angket serta dokumentasi,
sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi.
Hasil penelitian ini adalah: 1) kedisiplinan guru PAI di UPTD SMP Negeri
1 Grogol Kediri dikategorikan sangat baik, dengan nilai rata-rata sebesar 174,11,
2) kecerdasan emosional guru PAI di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri
dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata 135.52, 3) motivasi belajar siswa
di UPTD SMP Negeri 1 Grogol Kediri dikategorikan sangat baik dengan nilai
rata-rata sebesar 122,72, 4) terdapat pengaruh yang signifikan kedisiplinan guru
PAI terhadap motivasi belajar siswa dengan persentase 41,3%, 5) terdapat
pengaruh yang signifikan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi
belajar siswa dengan persentase 40,8%, 6) terdapat pengaruh yang signifikan
antara kedisiplinan dan kecerdasan emosional guru PAI terhadap motivasi belajar
siswa dengan persentase 44,7%. |
id |
IOS6979.2024 |
institution |
IAIN Kediri |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
2572 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan IAIN Kediri |
library_id |
2008 |
collection |
etheses IAIN Kediri |
repository_id |
6979 |
subject_area |
pendidikan ekonomi dan bisnis syariah dakwah |
city |
KOTA KEDIRI |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6979 |
first_indexed |
2021-03-26T11:52:02Z |
last_indexed |
2021-03-26T11:52:02Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1695295578451214336 |
score |
17.538404 |