Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sariayu Kosmetik (Studi Kasus Pada Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2016)
Daftar Isi:
- Manusia pasti memiliki banyak kebutuhan dalam keberlangsungan hidupnya. Dengan banyaknya kebutuhan pastinya manusia melakukan keputusan pembelian untuk memenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu setiap konsumen pasti memiliki persepsi yang bisa mempengaruhi keputusan pembelian suatu produk yang dinikmati atau dibutuhkan. Tujuan penelitian ini yaitu : 1) untuk mengetahui persepsi mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah IAIN Kediri pada pembelian Sariayu Kosmetik. 2) untuk mengetahui keputusan pembelian mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah IAIN Kediri pada pembelian Sariayu Kosmetik. 3) untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pada Sariayu Kosmetik mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah IAIN Kediri. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswi Ekonomi Syariah angkatan 2016 yang memakai Sariayu Kosmetik dengan jumlah 65 mahasiswi. Sampel data dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 65 mahasiswi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan metode pengambilan total sampling. Metode pengambilan data dengan observasi dan penyebaran kuesioner (angket) kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) persepsi konsumen (X) terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi prodi ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2016 tergolong cukup. 2) keputusan pembelian (Y) terhadap Sariayu Kosmetik pada mahasiswi prodi ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2016 tergolong cukup. 3) korelasi antara persepsi konsumen dan keputusan pembelian sedang maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian sariayu kosmetik pada mahasiswi ekonomi syariah angkatan 2016 dengan nilai persepsi sebesar 52,5% sedangkan sisanya 47,5% dan dipengaruhi faktor lain.