Pengaruh Pengalaman Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Jasa Go-Ride Pada Go-Jek (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Tahun Syariah 2017 IAIN Kediri)
Daftar Isi:
- Pengalaman adalah proses mengidentifikasi dan memuaskan kebutuhan pelanggan dan aspirasi yang menguntungkan, melibatkan pelanggan melalui komunikasi dua arah yang membawa kepribadian merk untuk hidup dan menambah nilai target pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman, loyalitas konsumen dan pengaruh pengalaman terhadap loyalitas konsumen pengguna jasa Go-ride pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri angkatan 2017 Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuisoner atau angket. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen pengguna jasa Go-ride pada Go-jek sejumlah 47 konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengalaman dan loyalitas konsumen pada mahasiswa prodi ekonomi syariah angkatan 2017 IAIN Kediri masingmasing dikategorikan cukup, hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata (mean) variabel (X) 88,49 dan nilai rata-rata (mean) variabel (Y) 88,51. Terdapat hubungan yang sangat kuat dengan nilai Pearson Correlation sebesar 0,819. Dan terdapat pengaruh pengalaman terhadap loyalitas konsumen pengguna Go-ride dengan besarnya pengaruh pengalaman 0,672 atau sebesar 67,2%, sisanya 32,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.