Daftar Isi:
  • Persepsi adalah proses yang dengan proses itu orang-orang memilih, mengorganisasi dan menginterprestasi informasi untuk membentuk gambaran dunia yang penuh arti. Keputusan pembeli adalah tahap dalam proses keputusan pembelian dimana konsumen secara aktual membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi, keputusan pembelian, dan pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa program studi ekonomi syariah IAIN Kediri pada produk smartphone oppo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 68 responden. Hasil penelitian persepsi terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa program studi ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2016 masingmasing dikategorikan cukup. Adanya pengaruh persepsi secara simultan 54,8% terhadap keputusan pembelian produk smartphone oppo pada mahasiswa program studi ekonomi syariah IAIN Kediri angkatan 2016, sedangkan sisanya yaitu 45,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.