ctrlnum 1464
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/</relation><title>Hubungan Persepsi Siswa Tentang Manfaat Multimedia Dalam Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas X Man 1 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2018/2019</title><creator>Yanti, Dwi Ryzka</creator><subject>130211 Religion Curriculum and Pedagogy</subject><description>Mata pelajaran Fikih kelas X merupakan salah satu pelajaran di MAN 1 Kota Kediri yang memanfaatkan media belajar dalam pembelajarannya tiap kali tatap muka. Hasil belajar Fikih yang diperoleh siswa kelas X ini pun juga menunjukkan hasil yang memuaskan. Hal ini merupakan salah satu upaya guru dalam merealisasikan visi-misi sekolah, yakni senantiasa terbuka terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu upaya yang telah dilakukan sekolah dalam meningkatkan minat siswa, efektivitas dan efisiensi belajar siswa adalah dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk (1)mengetahui seberapa besar hubungan persepsi siswa tentang manfaat multimedia dalam pembelajaran dengan hasil belajar Fikih kelas X, (2) mengetahui seberapa besar hubungan minat belajar dengan hasil belajar Fikih, (3) serta mengetahui seberapa besar hubungan persepsi siswa tentang manfaat multimedia dalam pembelajaran, secara simultan, terhadap hasil belajar Fikih. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik survey. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan tabel populasi dan sampel sebanyak 172 responden pada kelas X MAN 1 Kota Kediri tahun pelajaran 2018/2019. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua metode yaitu metode angket dan metode dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi bergan dari Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) hubungan antara persepsi siswa tentang manfaat multimedia dalam pembelajaran dengan hasil belajar diperoleh nilai koefisien korelasi (rhitung ) 0,189 &gt; r tabel 0,148 dengan sumbangan efektifnya 3,6%, (2) hubungan antara minat belajar dengan hasil belajar dieproleh nilai koefisien korelasi 0,189 &gt; r tabel 0,148 dengan sumbangan efektifnya 3,6%, (3)hubungan antara persepsi siswa tentang manfaat multimedia dalam pembelajaran dan minat belajar dengan hasil belajar diperoleh nilai koefisien korelasi (rhitung) sebesar 0,389 &gt; r tabel 0,148 dengan sumbangan efektifnya sebesar 15,2%.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/1/932120115%20-%20PRA%20BAB%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/2/932120115%20-%20BAB%20I%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/3/932120115%20-%20BAB%20II%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/5/932120115%20-%20BAB%20III%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/4/932120115%20-%20BAB%20IV%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/6/932120115%20-%20BAB%20V%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/7/932120115%20-%20BAB%20VI%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/8/932120115%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/9/932120115%20-%20LAMPIRAN%20.pdf</identifier><identifier> Yanti, Dwi Ryzka (2019) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Manfaat Multimedia Dalam Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas X Man 1 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>1464</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Yanti, Dwi Ryzka
title Hubungan Persepsi Siswa Tentang Manfaat Multimedia Dalam Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas X Man 1 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2018/2019
publishDate 2019
topic 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
url http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/1/932120115%20-%20PRA%20BAB%20.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/2/932120115%20-%20BAB%20I%20.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/3/932120115%20-%20BAB%20II%20.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/5/932120115%20-%20BAB%20III%20.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/4/932120115%20-%20BAB%20IV%20.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/6/932120115%20-%20BAB%20V%20.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/7/932120115%20-%20BAB%20VI%20.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/8/932120115%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA%20.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/9/932120115%20-%20LAMPIRAN%20.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1464/
contents Mata pelajaran Fikih kelas X merupakan salah satu pelajaran di MAN 1 Kota Kediri yang memanfaatkan media belajar dalam pembelajarannya tiap kali tatap muka. Hasil belajar Fikih yang diperoleh siswa kelas X ini pun juga menunjukkan hasil yang memuaskan. Hal ini merupakan salah satu upaya guru dalam merealisasikan visi-misi sekolah, yakni senantiasa terbuka terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu upaya yang telah dilakukan sekolah dalam meningkatkan minat siswa, efektivitas dan efisiensi belajar siswa adalah dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk (1)mengetahui seberapa besar hubungan persepsi siswa tentang manfaat multimedia dalam pembelajaran dengan hasil belajar Fikih kelas X, (2) mengetahui seberapa besar hubungan minat belajar dengan hasil belajar Fikih, (3) serta mengetahui seberapa besar hubungan persepsi siswa tentang manfaat multimedia dalam pembelajaran, secara simultan, terhadap hasil belajar Fikih. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik survey. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan tabel populasi dan sampel sebanyak 172 responden pada kelas X MAN 1 Kota Kediri tahun pelajaran 2018/2019. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua metode yaitu metode angket dan metode dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi bergan dari Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) hubungan antara persepsi siswa tentang manfaat multimedia dalam pembelajaran dengan hasil belajar diperoleh nilai koefisien korelasi (rhitung ) 0,189 > r tabel 0,148 dengan sumbangan efektifnya 3,6%, (2) hubungan antara minat belajar dengan hasil belajar dieproleh nilai koefisien korelasi 0,189 > r tabel 0,148 dengan sumbangan efektifnya 3,6%, (3)hubungan antara persepsi siswa tentang manfaat multimedia dalam pembelajaran dan minat belajar dengan hasil belajar diperoleh nilai koefisien korelasi (rhitung) sebesar 0,389 > r tabel 0,148 dengan sumbangan efektifnya sebesar 15,2%.
id IOS6979.1464
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2020-10-17T22:30:51Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:45Z
recordtype dc
_version_ 1695295574720380928
score 17.538404