Pengaruh brand community comitment terhadap repurchase intentons dan word-of-mouth studi pada komunitas blackberry berryindo.com

Main Author: Wahyu, Ernest
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/696/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/696/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/696/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/696/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/696/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/696/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/696/
Daftar Isi:
  • Dunia teknologi yang semakin berkembang, terutama teknologi internet membuat peran dari sebuah komunitas merek dalam dunia pemasaran menjadi semakin signifikan. Fenomena ini membuat semakin banyak munculnya komunitas merek baik yang diciptakan oleh perusahaan maupun oleh konsumen. Penelitian ini berusaha untuk menganalisis pengaruh Brand Community Commitment terhadap Repurchase Intentions dan Word-of-Mouth (WOM) pada komunitas merek Blackberry yang diciptakan oleh konsumen, yaitu BerryIndo.com, dimana berdasarkan model yang telah dimodifikasi dari penelitian sebelumnya bahwa Brand Community Commitment dipengaruhi oleh Brand Community Trust dan Brand Community Affect. Dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM), ditemukan bahwa hanya Brand Community Affect yang memberikan pengaruh positif terhadap Brand Community Commitment. Selanjutnya Brand Community Commitment ditemukan memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intentions dan Word-of-Mouth (WOM).