Analisis pengaruh identification dan satisfaction terhadap promotion dan participation serta implikasinya terhadap loyalty to brand telaah pada komunitas vespa indonesia di facebook groups

Main Author: Cendana, Kelvin Rinaldy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/611/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/
ctrlnum 611
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/611/</relation><title>Analisis pengaruh identification dan satisfaction terhadap promotion dan participation serta implikasinya terhadap loyalty to brand : telaah pada komunitas vespa indonesia di facebook groups</title><creator>Cendana, Kelvin Rinaldy</creator><subject>HF5001-6182 Business</subject><subject>HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products</subject><description>Di era globalisasi ini, Kemajuan dalam teknologi informasi dan komunikasi, khususnya internet dapat menjadi peluang atau ancaman bagi perusahaan dalam menjalin hubungan dengan konsumennya. Media sosial sebagai salah satu aktivitas yang sering digunakan oleh pengguna internet untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan banyak orang. Facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak di kunjungi pengguna media sosial di Indonesia menyediakan sebuah fasilitas Facebook groups dimana para pengguna Facebook dapat berkumpul. Fasilitas ini di manfaatkan pengguna Facebook untuk membangun sebuah komunitas virtual salah satunya adalah Komunitas Vespa Indonesia. Berdasarkan uraian tersebut, maka peneliti membahas faktor &#x2013; faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap brand dan tingkat promosi terhadap Komunitas Vespa Indonesia. Faktor tersebut adalah Identification to VBC, Satisfaction to VBC, dan Participation in VBC terhadap Promotion to VBC dan Loyalty to brand. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model dan sampel yang diambil dalam penelitian adalah 120 responden yang telah tergabung di dalam Komunitas Vespa Indonesia lebih dari satu bulan dengan intensi mengakses minimal satu kali dalam satu minggu atau dua kali dalam satu minggu dan yang berusia minimal 17 tahun serta memiliki motor Vespa. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Identification to VBC berpengaruh positif terhadap Satisfaction to VBC dan Participation in VBC, Satisfaction to VBC tidak berpengaruh positif terhadap Participation in VBC dan Promotion to VBC, serta Participation in VBC dan Promotion to VBC berpengaruh positif terhadap Loyalty to brand.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/611/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/611/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/611/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/611/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/611/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/611/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/611/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/611/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Cendana, Kelvin Rinaldy (2014) Analisis pengaruh identification dan satisfaction terhadap promotion dan participation serta implikasinya terhadap loyalty to brand : telaah pada komunitas vespa indonesia di facebook groups. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>611</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Cendana, Kelvin Rinaldy
title Analisis pengaruh identification dan satisfaction terhadap promotion dan participation serta implikasinya terhadap loyalty to brand : telaah pada komunitas vespa indonesia di facebook groups
title_sub telaah pada komunitas vespa indonesia di facebook groups
publishDate 2014
topic HF5001-6182 Business
HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
url http://kc.umn.ac.id/611/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/611/
contents Di era globalisasi ini, Kemajuan dalam teknologi informasi dan komunikasi, khususnya internet dapat menjadi peluang atau ancaman bagi perusahaan dalam menjalin hubungan dengan konsumennya. Media sosial sebagai salah satu aktivitas yang sering digunakan oleh pengguna internet untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan banyak orang. Facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak di kunjungi pengguna media sosial di Indonesia menyediakan sebuah fasilitas Facebook groups dimana para pengguna Facebook dapat berkumpul. Fasilitas ini di manfaatkan pengguna Facebook untuk membangun sebuah komunitas virtual salah satunya adalah Komunitas Vespa Indonesia. Berdasarkan uraian tersebut, maka peneliti membahas faktor – faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap brand dan tingkat promosi terhadap Komunitas Vespa Indonesia. Faktor tersebut adalah Identification to VBC, Satisfaction to VBC, dan Participation in VBC terhadap Promotion to VBC dan Loyalty to brand. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model dan sampel yang diambil dalam penelitian adalah 120 responden yang telah tergabung di dalam Komunitas Vespa Indonesia lebih dari satu bulan dengan intensi mengakses minimal satu kali dalam satu minggu atau dua kali dalam satu minggu dan yang berusia minimal 17 tahun serta memiliki motor Vespa. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Identification to VBC berpengaruh positif terhadap Satisfaction to VBC dan Participation in VBC, Satisfaction to VBC tidak berpengaruh positif terhadap Participation in VBC dan Promotion to VBC, serta Participation in VBC dan Promotion to VBC berpengaruh positif terhadap Loyalty to brand.
id IOS6965.611
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:19:55Z
last_indexed 2019-04-04T01:19:55Z
recordtype dc
_version_ 1683865370082934784
score 17.538404