Perancangan Ulang Brand Identity Sirup Kawista Cap Dewa Burung
Main Author: | Sutanto, Bowen |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5551/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/ |
Daftar Isi:
- Rembang merupakan destinasi para wisatawan sebagai kota yang dikenal dengan kota Kartini. Oleh-oleh khas Rembang salah satunya yaitu Sirup Kawista yang dibuat oleh Cap Dewa Burung. Perusahaan ini sudah dibangun sejak tahun 1925, namun sesuai data yang didapatkan penulis, para wisatawan belum mengenal identitas visual dari Cap Dewa Burung. Masalah ini dapat dirumuskan bagaimaana meningkatkan visual brand awareness pada Cap Dewa Burung melalui perancangan ulang brand identity dengan fokus pada perancangan identitas visual melalui sebuah logo dan aplikasinya yang terangkum dalam Graphic Standard Manual. Perancangan ini menggunakan penelitian kualitatif untuk mendapatkan data awal yang komprehensif. Hasil yang ingin dicapai adalah Cap Dewa Burung dapat memiliki identitas yang sesuai dengan fungsinya sebagai Produsen dari sirup kawista yang sudah menjadi ikon oleh-oleh khas dari Rembang, dapat teridentifikasi dengan baik oleh wisatawan.