Perancangan Ulang Brand Identity Sirup Kawista Cap Dewa Burung
Main Author: | Sutanto, Bowen |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5551/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/ |
ctrlnum |
5551 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5551/</relation><title>Perancangan Ulang Brand Identity Sirup Kawista Cap Dewa Burung</title><creator>Sutanto, Bowen</creator><subject>HD30.2 Branding</subject><subject>N Visual arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Rembang merupakan destinasi para wisatawan sebagai kota yang dikenal dengan
kota Kartini. Oleh-oleh khas Rembang salah satunya yaitu Sirup Kawista yang
dibuat oleh Cap Dewa Burung. Perusahaan ini sudah dibangun sejak tahun 1925,
namun sesuai data yang didapatkan penulis, para wisatawan belum mengenal
identitas visual dari Cap Dewa Burung. Masalah ini dapat dirumuskan
bagaimaana meningkatkan visual brand awareness pada Cap Dewa Burung
melalui perancangan ulang brand identity dengan fokus pada perancangan
identitas visual melalui sebuah logo dan aplikasinya yang terangkum dalam
Graphic Standard Manual.
Perancangan ini menggunakan penelitian kualitatif untuk mendapatkan
data awal yang komprehensif. Hasil yang ingin dicapai adalah Cap Dewa Burung
dapat memiliki identitas yang sesuai dengan fungsinya sebagai Produsen dari
sirup kawista yang sudah menjadi ikon oleh-oleh khas dari Rembang, dapat
teridentifikasi dengan baik oleh wisatawan.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5551/7/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5551/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5551/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5551/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5551/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5551/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5551/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5551/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Sutanto, Bowen (2017) Perancangan Ulang Brand Identity Sirup Kawista Cap Dewa Burung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5551</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Sutanto, Bowen |
title |
Perancangan Ulang Brand Identity Sirup Kawista Cap Dewa Burung |
publishDate |
2017 |
topic |
HD30.2 Branding N Visual arts NC Drawing Design Illustration |
url |
http://kc.umn.ac.id/5551/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5551/ |
contents |
Rembang merupakan destinasi para wisatawan sebagai kota yang dikenal dengan
kota Kartini. Oleh-oleh khas Rembang salah satunya yaitu Sirup Kawista yang
dibuat oleh Cap Dewa Burung. Perusahaan ini sudah dibangun sejak tahun 1925,
namun sesuai data yang didapatkan penulis, para wisatawan belum mengenal
identitas visual dari Cap Dewa Burung. Masalah ini dapat dirumuskan
bagaimaana meningkatkan visual brand awareness pada Cap Dewa Burung
melalui perancangan ulang brand identity dengan fokus pada perancangan
identitas visual melalui sebuah logo dan aplikasinya yang terangkum dalam
Graphic Standard Manual.
Perancangan ini menggunakan penelitian kualitatif untuk mendapatkan
data awal yang komprehensif. Hasil yang ingin dicapai adalah Cap Dewa Burung
dapat memiliki identitas yang sesuai dengan fungsinya sebagai Produsen dari
sirup kawista yang sudah menjadi ikon oleh-oleh khas dari Rembang, dapat
teridentifikasi dengan baik oleh wisatawan. |
id |
IOS6965.5551 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-05-09T19:53:16Z |
last_indexed |
2019-05-09T19:53:16Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865406770511872 |
score |
17.538404 |