Analisis Strategi Media Sosial Komikin Ajah Dalam Meningkatkan Popularitas Komikus Indonesia Menggunakan Media Sosial Instagram
Main Author: | Sari, Suciati Wulan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5502/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/8/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/3/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/ |
ctrlnum |
5502 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5502/</relation><title>Analisis Strategi Media Sosial Komikin Ajah Dalam Meningkatkan Popularitas Komikus Indonesia Menggunakan Media Sosial Instagram</title><creator>Sari, Suciati Wulan</creator><subject>H Social Sciences</subject><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><description>Industri kreatif di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang. Tapi sangat
disayangkan bahwa masih banyak penggiat komik atau biasa disebut komikus
masih kurang eksistensinya di mata masyarakat. Berangkat dari permasalahan
tersebut, para komikus berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas komik,
yang memanfaatkan sosial media sebagai media promosi. Di dalam komunitas
tersebut terdapat seorang public relations yang berfungsi untuk membuat strategi
media sosial.
Perumusan masalah dalam penelitian ini ialah melihat strategi yang
digunakan oleh PR Komikin Ajah untuk meningkatkan popularitas Komikus
Indonesia dan faktor pendukung dan penghambat apa saja dalam penerapan
strateginya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif
yang bersifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan ialah dengan
wawancara, studi dokumen, dan observasi. Dalam penelitian ini peneliti berhasil
mendapatkan tiga narasumber terkait penelitian ini.
Hasil dari penelitian ini bisa disimpulkan bahwa public relations Komikin
Ajah menggunakan lima strategi dalam penerapannya dan dianggap berhasil dalam
meningkatkan popularitas Komikus Indonesia, hal ini bisa dilihat dari banyaknya
jumlah followers dari akun Komikin Ajah serta berhasil masuk ke dalam sejarah
perkembangan komik Indonesia.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5502/5/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5502/8/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5502/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5502/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5502/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5502/3/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5502/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5502/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Sari, Suciati Wulan (2017) Analisis Strategi Media Sosial Komikin Ajah Dalam Meningkatkan Popularitas Komikus Indonesia Menggunakan Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5502</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Sari, Suciati Wulan |
title |
Analisis Strategi Media Sosial Komikin Ajah Dalam Meningkatkan Popularitas Komikus Indonesia Menggunakan Media Sosial Instagram |
publishDate |
2017 |
topic |
H Social Sciences HD30 Strategic Communication HD59-59.9 Marketing and Publicity |
url |
http://kc.umn.ac.id/5502/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/8/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/3/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5502/ |
contents |
Industri kreatif di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang. Tapi sangat
disayangkan bahwa masih banyak penggiat komik atau biasa disebut komikus
masih kurang eksistensinya di mata masyarakat. Berangkat dari permasalahan
tersebut, para komikus berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas komik,
yang memanfaatkan sosial media sebagai media promosi. Di dalam komunitas
tersebut terdapat seorang public relations yang berfungsi untuk membuat strategi
media sosial.
Perumusan masalah dalam penelitian ini ialah melihat strategi yang
digunakan oleh PR Komikin Ajah untuk meningkatkan popularitas Komikus
Indonesia dan faktor pendukung dan penghambat apa saja dalam penerapan
strateginya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif
yang bersifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan ialah dengan
wawancara, studi dokumen, dan observasi. Dalam penelitian ini peneliti berhasil
mendapatkan tiga narasumber terkait penelitian ini.
Hasil dari penelitian ini bisa disimpulkan bahwa public relations Komikin
Ajah menggunakan lima strategi dalam penerapannya dan dianggap berhasil dalam
meningkatkan popularitas Komikus Indonesia, hal ini bisa dilihat dari banyaknya
jumlah followers dari akun Komikin Ajah serta berhasil masuk ke dalam sejarah
perkembangan komik Indonesia. |
id |
IOS6965.5502 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:23:24Z |
last_indexed |
2019-05-09T19:53:16Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865406035460096 |
score |
17.538404 |