Analysis implementation of corporate social responsibility program PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. In maintaining image company (case study of alfamart branch outlet cikokol)
Main Author: | Abdulrakhman, Mutiaranisa Dwiputri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5323/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/6/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/8/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/2/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/5/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/ |
ctrlnum |
5323 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5323/</relation><title>Analysis implementation of corporate social responsibility program PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. In maintaining image company (case study of alfamart branch outlet cikokol)</title><creator>Abdulrakhman, Mutiaranisa Dwiputri</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.2 Branding</subject><subject>HD60.1 C Corporate social responsibility</subject><description>Sebuah perusahaan pasti mempunyai visi misi dan tujuan masing-masing, begitu
juga dengan perusahaan retail terbesar di Indonesia yaitu Alfamart. Dalam menjalankan
perusahaannya tentu saja Alfamart tidak lepas dari berbagi isu. Berdiri dan berdampingan
dengan lingkungan masyarakat membuat Alfamart mempunyai visi untuk beorientasi
terhadap pemberdayaan pengusaha kecil termasuk yaitu UMKM. Perusahaan
mewujudkan semua itu dengan mengusung program tanggung jawab sosial perusahaan
atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan bertemakan merangkul pedagang
UMKM agar ikut berkembang dan tidak merasa tersaingi oleh bisnis minimarket.
Program tersebut bernama Outlet Binaan Alfamart (OBA) yang pada implementasi di
dalamnya terdapat beberapa project pelaksanaan CSR OBA.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dan
menggunakan metode penelitian studi kasus. Konsep utama yang menjadi acuan dalam
penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah wawancara mendalam oleh beberapa narasumber utama dan
narasumber pendukung dalam memenuhi hasil dari penelitian peneliti.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa implementasi program Corporate
Social Responsibility OBA yang diusung oleh Alfamart memilik kesesuaian dengan
konsep CSR dan Community Development yaitu pengembangan masyarakat oleh
perusahaan. Program tersebut sesuai dengan salah satu visi dari perusahaan yaitu
berorientasi terhadap pemberdayaan pengusaha kecil. Dalam menjaga citra perusahaan
agar tetap positif, Alfamart berharap agar terus berhubungan baik dengan masyarakat
melalui program OBA dan citranya tetap terjaga salah satunya dengan adanya publikasi
yang baik kepada publik.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/7/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/6/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/8/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/1/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/2/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/5/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Abdulrakhman, Mutiaranisa Dwiputri (2017) Analysis implementation of corporate social responsibility program PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. In maintaining image company (case study of alfamart branch outlet cikokol). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5323</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Abdulrakhman, Mutiaranisa Dwiputri |
title |
Analysis implementation of corporate social responsibility program PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. In maintaining image company (case study of alfamart branch outlet cikokol) |
publishDate |
2017 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.2 Branding HD60.1 C Corporate social responsibility |
url |
http://kc.umn.ac.id/5323/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/6/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/8/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/2/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/5/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5323/ |
contents |
Sebuah perusahaan pasti mempunyai visi misi dan tujuan masing-masing, begitu
juga dengan perusahaan retail terbesar di Indonesia yaitu Alfamart. Dalam menjalankan
perusahaannya tentu saja Alfamart tidak lepas dari berbagi isu. Berdiri dan berdampingan
dengan lingkungan masyarakat membuat Alfamart mempunyai visi untuk beorientasi
terhadap pemberdayaan pengusaha kecil termasuk yaitu UMKM. Perusahaan
mewujudkan semua itu dengan mengusung program tanggung jawab sosial perusahaan
atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan bertemakan merangkul pedagang
UMKM agar ikut berkembang dan tidak merasa tersaingi oleh bisnis minimarket.
Program tersebut bernama Outlet Binaan Alfamart (OBA) yang pada implementasi di
dalamnya terdapat beberapa project pelaksanaan CSR OBA.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dan
menggunakan metode penelitian studi kasus. Konsep utama yang menjadi acuan dalam
penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah wawancara mendalam oleh beberapa narasumber utama dan
narasumber pendukung dalam memenuhi hasil dari penelitian peneliti.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa implementasi program Corporate
Social Responsibility OBA yang diusung oleh Alfamart memilik kesesuaian dengan
konsep CSR dan Community Development yaitu pengembangan masyarakat oleh
perusahaan. Program tersebut sesuai dengan salah satu visi dari perusahaan yaitu
berorientasi terhadap pemberdayaan pengusaha kecil. Dalam menjaga citra perusahaan
agar tetap positif, Alfamart berharap agar terus berhubungan baik dengan masyarakat
melalui program OBA dan citranya tetap terjaga salah satunya dengan adanya publikasi
yang baik kepada publik. |
id |
IOS6965.5323 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:23:19Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:23:19Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865405934796801 |
score |
17.538404 |