ctrlnum 5323
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5323/</relation><title>Analysis implementation of corporate social responsibility program PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. In maintaining image company (case study of alfamart branch outlet cikokol)</title><creator>Abdulrakhman, Mutiaranisa Dwiputri</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.2 Branding</subject><subject>HD60.1 C Corporate social responsibility</subject><description>Sebuah perusahaan pasti mempunyai visi misi dan tujuan masing-masing, begitu&#xD; juga dengan perusahaan retail terbesar di Indonesia yaitu Alfamart. Dalam menjalankan&#xD; perusahaannya tentu saja Alfamart tidak lepas dari berbagi isu. Berdiri dan berdampingan&#xD; dengan lingkungan masyarakat membuat Alfamart mempunyai visi untuk beorientasi&#xD; terhadap pemberdayaan pengusaha kecil termasuk yaitu UMKM. Perusahaan&#xD; mewujudkan semua itu dengan mengusung program tanggung jawab sosial perusahaan&#xD; atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan bertemakan merangkul pedagang&#xD; UMKM agar ikut berkembang dan tidak merasa tersaingi oleh bisnis minimarket.&#xD; Program tersebut bernama Outlet Binaan Alfamart (OBA) yang pada implementasi di&#xD; dalamnya terdapat beberapa project pelaksanaan CSR OBA.&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dan&#xD; menggunakan metode penelitian studi kasus. Konsep utama yang menjadi acuan dalam&#xD; penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility. Teknik pengumpulan data yang&#xD; digunakan adalah wawancara mendalam oleh beberapa narasumber utama dan&#xD; narasumber pendukung dalam memenuhi hasil dari penelitian peneliti.&#xD; Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa implementasi program Corporate&#xD; Social Responsibility OBA yang diusung oleh Alfamart memilik kesesuaian dengan&#xD; konsep CSR dan Community Development yaitu pengembangan masyarakat oleh&#xD; perusahaan. Program tersebut sesuai dengan salah satu visi dari perusahaan yaitu&#xD; berorientasi terhadap pemberdayaan pengusaha kecil. Dalam menjaga citra perusahaan&#xD; agar tetap positif, Alfamart berharap agar terus berhubungan baik dengan masyarakat&#xD; melalui program OBA dan citranya tetap terjaga salah satunya dengan adanya publikasi&#xD; yang baik kepada publik.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/7/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/6/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/8/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/1/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/2/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5323/5/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Abdulrakhman, Mutiaranisa Dwiputri (2017) Analysis implementation of corporate social responsibility program PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. In maintaining image company (case study of alfamart branch outlet cikokol). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5323</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Abdulrakhman, Mutiaranisa Dwiputri
title Analysis implementation of corporate social responsibility program PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. In maintaining image company (case study of alfamart branch outlet cikokol)
publishDate 2017
topic HD30 Strategic Communication
HD30.2 Branding
HD60.1 C Corporate social responsibility
url http://kc.umn.ac.id/5323/4/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/5323/7/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/5323/6/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/5323/8/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/5323/1/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/5323/2/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/5323/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/5323/5/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/5323/
contents Sebuah perusahaan pasti mempunyai visi misi dan tujuan masing-masing, begitu juga dengan perusahaan retail terbesar di Indonesia yaitu Alfamart. Dalam menjalankan perusahaannya tentu saja Alfamart tidak lepas dari berbagi isu. Berdiri dan berdampingan dengan lingkungan masyarakat membuat Alfamart mempunyai visi untuk beorientasi terhadap pemberdayaan pengusaha kecil termasuk yaitu UMKM. Perusahaan mewujudkan semua itu dengan mengusung program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan bertemakan merangkul pedagang UMKM agar ikut berkembang dan tidak merasa tersaingi oleh bisnis minimarket. Program tersebut bernama Outlet Binaan Alfamart (OBA) yang pada implementasi di dalamnya terdapat beberapa project pelaksanaan CSR OBA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan metode penelitian studi kasus. Konsep utama yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam oleh beberapa narasumber utama dan narasumber pendukung dalam memenuhi hasil dari penelitian peneliti. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa implementasi program Corporate Social Responsibility OBA yang diusung oleh Alfamart memilik kesesuaian dengan konsep CSR dan Community Development yaitu pengembangan masyarakat oleh perusahaan. Program tersebut sesuai dengan salah satu visi dari perusahaan yaitu berorientasi terhadap pemberdayaan pengusaha kecil. Dalam menjaga citra perusahaan agar tetap positif, Alfamart berharap agar terus berhubungan baik dengan masyarakat melalui program OBA dan citranya tetap terjaga salah satunya dengan adanya publikasi yang baik kepada publik.
id IOS6965.5323
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:23:19Z
last_indexed 2019-04-04T01:23:19Z
recordtype dc
_version_ 1683865405934796801
score 17.538404