ctrlnum 5296
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5296/</relation><title>Pengaruh Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen: Survei Terhadap Followers Instagram Sociolla</title><creator>Jessica, Jessica</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.5 Media Marketing</subject><subject>P87-96 Communication. Mass media</subject><description>Penelitian ini berawal dari intensitas penggunaan instagram yang sangat&#xD; tinggi dan perkembangan instagram yang sangat pesat, salah satunya di Indonesia.&#xD; Penggunaan Instagram yang saat ini tidak hanya sebagai media komunikasi antar&#xD; individu menjadikan Instagram sebagai ladang bisnis yang menjanjikan bagi para&#xD; pebisnis e-commerce dan online shop menjadi salah satu konten komersial yang&#xD; paling sering di kunjungi oleh para pengguna Instagram.&#xD; Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori ketergantungan&#xD; media, teori promosi, dan loyalitas pelanggan. Teori ini menjelaskan bahwa&#xD; kecenderungan seseorang memilih suatu media karena media tersebut memberikan&#xD; kepuasan atau memenuhi kebutuhan individu tersebut. Sehingga akan&#xD; menghasilkan suatu loyalitas konsumen. Metodologi yang digunakan adalah&#xD; metode kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Peneliti menyebarkan kuisioner kepada&#xD; followers Instagram Sociolla sejumlah 400 responden. Teknik pengambilan sampel&#xD; menggunakan purposive-kuota sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa&#xD; variabel penggunaan Instagram (X) memberikan pengaruh sebesar 62,9% terhadap&#xD; variabel loyalitas konsumen (Y) dan 37,1% yang tidak dijelaskan dalam penelitian&#xD; ini.&#xD; Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan penelitian&#xD; selanjutnya.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/5/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Jessica, Jessica (2017) Pengaruh Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen: Survei Terhadap Followers Instagram Sociolla. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5296</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Jessica, Jessica
title Pengaruh Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen: Survei Terhadap Followers Instagram Sociolla
publishDate 2017
topic HD30 Strategic Communication
HD30.5 Media Marketing
P87-96 Communication. Mass media
url http://kc.umn.ac.id/5296/5/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/5296/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/5296/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/5296/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/5296/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/5296/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/5296/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/5296/6/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/5296/
contents Penelitian ini berawal dari intensitas penggunaan instagram yang sangat tinggi dan perkembangan instagram yang sangat pesat, salah satunya di Indonesia. Penggunaan Instagram yang saat ini tidak hanya sebagai media komunikasi antar individu menjadikan Instagram sebagai ladang bisnis yang menjanjikan bagi para pebisnis e-commerce dan online shop menjadi salah satu konten komersial yang paling sering di kunjungi oleh para pengguna Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori ketergantungan media, teori promosi, dan loyalitas pelanggan. Teori ini menjelaskan bahwa kecenderungan seseorang memilih suatu media karena media tersebut memberikan kepuasan atau memenuhi kebutuhan individu tersebut. Sehingga akan menghasilkan suatu loyalitas konsumen. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Peneliti menyebarkan kuisioner kepada followers Instagram Sociolla sejumlah 400 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive-kuota sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel penggunaan Instagram (X) memberikan pengaruh sebesar 62,9% terhadap variabel loyalitas konsumen (Y) dan 37,1% yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan penelitian selanjutnya.
id IOS6965.5296
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:23:19Z
last_indexed 2019-04-04T01:23:19Z
recordtype dc
_version_ 1683865405841473536
score 17.538404