Pengaruh Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen: Survei Terhadap Followers Instagram Sociolla
Main Author: | Jessica, Jessica |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5296/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/ |
ctrlnum |
5296 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5296/</relation><title>Pengaruh Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen: Survei Terhadap Followers Instagram Sociolla</title><creator>Jessica, Jessica</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.5 Media Marketing</subject><subject>P87-96 Communication. Mass media</subject><description>Penelitian ini berawal dari intensitas penggunaan instagram yang sangat
tinggi dan perkembangan instagram yang sangat pesat, salah satunya di Indonesia.
Penggunaan Instagram yang saat ini tidak hanya sebagai media komunikasi antar
individu menjadikan Instagram sebagai ladang bisnis yang menjanjikan bagi para
pebisnis e-commerce dan online shop menjadi salah satu konten komersial yang
paling sering di kunjungi oleh para pengguna Instagram.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori ketergantungan
media, teori promosi, dan loyalitas pelanggan. Teori ini menjelaskan bahwa
kecenderungan seseorang memilih suatu media karena media tersebut memberikan
kepuasan atau memenuhi kebutuhan individu tersebut. Sehingga akan
menghasilkan suatu loyalitas konsumen. Metodologi yang digunakan adalah
metode kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Peneliti menyebarkan kuisioner kepada
followers Instagram Sociolla sejumlah 400 responden. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive-kuota sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa
variabel penggunaan Instagram (X) memberikan pengaruh sebesar 62,9% terhadap
variabel loyalitas konsumen (Y) dan 37,1% yang tidak dijelaskan dalam penelitian
ini.
Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan penelitian
selanjutnya.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/5/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5296/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Jessica, Jessica (2017) Pengaruh Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen: Survei Terhadap Followers Instagram Sociolla. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5296</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Jessica, Jessica |
title |
Pengaruh Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen: Survei Terhadap Followers Instagram Sociolla |
publishDate |
2017 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.5 Media Marketing P87-96 Communication. Mass media |
url |
http://kc.umn.ac.id/5296/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5296/ |
contents |
Penelitian ini berawal dari intensitas penggunaan instagram yang sangat
tinggi dan perkembangan instagram yang sangat pesat, salah satunya di Indonesia.
Penggunaan Instagram yang saat ini tidak hanya sebagai media komunikasi antar
individu menjadikan Instagram sebagai ladang bisnis yang menjanjikan bagi para
pebisnis e-commerce dan online shop menjadi salah satu konten komersial yang
paling sering di kunjungi oleh para pengguna Instagram.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori ketergantungan
media, teori promosi, dan loyalitas pelanggan. Teori ini menjelaskan bahwa
kecenderungan seseorang memilih suatu media karena media tersebut memberikan
kepuasan atau memenuhi kebutuhan individu tersebut. Sehingga akan
menghasilkan suatu loyalitas konsumen. Metodologi yang digunakan adalah
metode kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Peneliti menyebarkan kuisioner kepada
followers Instagram Sociolla sejumlah 400 responden. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive-kuota sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa
variabel penggunaan Instagram (X) memberikan pengaruh sebesar 62,9% terhadap
variabel loyalitas konsumen (Y) dan 37,1% yang tidak dijelaskan dalam penelitian
ini.
Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan penelitian
selanjutnya. |
id |
IOS6965.5296 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:23:19Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:23:19Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865405841473536 |
score |
17.538404 |