Daftar Isi:
  • Pesatnya perkembangan persaingan bisnis di Indonesia menjadi salah satu hal yang melatarbelakangi penelitian ini. Di era globalisasi seperti sekarang ini, banyak perusahaan-perusahaan besar yang melakukan inovasi dengan melakukan aktivitas advertising dan sales promotion. Contohnya yaitu perusahaan maskapai penerbangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh advertising dan sales promotion yang dilakukan oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Data yang ada diperoleh melalui kuesioner dan studi dokumen yang kemudian dianalisis sesuai dengan konsep yang digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk yang bekerja di wilayah DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Hasil dalam penelitian ini membuktikan bahwa variabel advertising (X1) dan variabel sales promotion (X2) memengaruhi variabel keputusan pembelian konsumen (Y) sebesar 0,399 atau 39,9%, sedangkan 60,1% lagi dipengaruhi oleh faktor lainnya di luar pembahasan penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pembaca dan bagi penelitian selanjutnya.