Daftar Isi:
  • Pentingnya brand awareness bagi seluruh perusahaan untuk dapat dikenal target market mereka. Hal ini guna membuat brand bertahan dalam kompetisi bisnis mereka. Dewasa ini perlu diketahui semakin banyak brand kopi saset muncul dan membuat brand-brand tersebut harus menampilkan sisi perbedaan mereka dibandingkan dengan brand lainnya. Hal ini yang membuat Kopi ABC merasa mereka perlu membangun brand awareness Kopi ABC. Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain Hierarchy of effects, The Functional Areas of Marketing Communication, Event & Sponsorship, Brand Awareness. Metodologi yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus-deskriptif dan paradigma yang digunakan adalah post-positivistik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi dan studi dokumen. Wawancara mendalam dilakukan dengan tiga informan; key informan, informan pertama, dan informan ahli. Hasil penelitian ini menyatakan kegiatan event sponsorship Kopi ABC dalam event Jakcloth berhasil membangun brand awareness mereka.