ctrlnum 5225
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5225/</relation><title>Gratifikasi Generasi Millennial Membaca Line Today Dalam Media Sosial Line (Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Dan Karyawan Swasta Sebagai Pengguna Line Today)</title><creator>Putri, Soffi Amira</creator><subject>H Social Sciences</subject><subject>P87-96 Communication. Mass media</subject><subject>ZA4050-4775 Information in specific formats or media</subject><description>Media sosial LINE sebagai salah satu aplikasi Instant Messaging (IM) telah&#xD; membuat portal berita untuk memudahkan penggunanya dalam mencari dan&#xD; mengakses informasi atau berita, yaitu LINE Today. LINE Today sebagai social&#xD; news dan social bookmarking memiliki kegunaan untuk memudahkan&#xD; penggunanya mencari informasi melalui konten-konten berita yang sudah&#xD; disediakan dalam sebuah website yang terdapat pada timeline media sosial&#xD; LINE. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk gratifikasi yang&#xD; dicari oleh generasi millennial khususnya, mahasiswa dan karyawan swasta&#xD; sebagai pembaca LINE Today. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan&#xD; kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus Robert K.&#xD; Yin, lalu untuk mencari bentuk-bentuk gratifikasi tersebut dikaitkan dengan teori&#xD; Kegunaan dan Gratifikasi (Uses and Gratifications) dari Katz, Gurevitch, &amp;&#xD; Haas. Dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa gratifikasi yang dicari oleh&#xD; para informan dalam membaca informasi atau berita di LINE Today didapatkan&#xD; melalui kategori kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, integrasi sosial, dan&#xD; pelepasan ketegangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa telah ditemukan&#xD; adanya gratifikasi baru yang muncul dari para informan, yaitu mobilitas dan&#xD; akurasi. Kategori kebutuhan baru tersebut ditemukan karena faktor kecepatan&#xD; dalam mengakses dan membaca informasi atau berita melalui LINE Today dan&#xD; kelemahan LINE Today sebagai sumber informasi atau berita.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5225/5/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5225/6/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5225/7/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5225/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5225/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5225/3/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5225/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5225/4/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Putri, Soffi Amira (2017) Gratifikasi Generasi Millennial Membaca Line Today Dalam Media Sosial Line (Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Dan Karyawan Swasta Sebagai Pengguna Line Today). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5225</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Putri, Soffi Amira
title Gratifikasi Generasi Millennial Membaca Line Today Dalam Media Sosial Line (Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Dan Karyawan Swasta Sebagai Pengguna Line Today)
publishDate 2017
topic H Social Sciences
P87-96 Communication. Mass media
ZA4050-4775 Information in specific formats or media
url http://kc.umn.ac.id/5225/5/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/5225/6/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/5225/7/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/5225/1/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/5225/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/5225/3/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/5225/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/5225/4/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/5225/
contents Media sosial LINE sebagai salah satu aplikasi Instant Messaging (IM) telah membuat portal berita untuk memudahkan penggunanya dalam mencari dan mengakses informasi atau berita, yaitu LINE Today. LINE Today sebagai social news dan social bookmarking memiliki kegunaan untuk memudahkan penggunanya mencari informasi melalui konten-konten berita yang sudah disediakan dalam sebuah website yang terdapat pada timeline media sosial LINE. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk gratifikasi yang dicari oleh generasi millennial khususnya, mahasiswa dan karyawan swasta sebagai pembaca LINE Today. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus Robert K. Yin, lalu untuk mencari bentuk-bentuk gratifikasi tersebut dikaitkan dengan teori Kegunaan dan Gratifikasi (Uses and Gratifications) dari Katz, Gurevitch, & Haas. Dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa gratifikasi yang dicari oleh para informan dalam membaca informasi atau berita di LINE Today didapatkan melalui kategori kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, integrasi sosial, dan pelepasan ketegangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa telah ditemukan adanya gratifikasi baru yang muncul dari para informan, yaitu mobilitas dan akurasi. Kategori kebutuhan baru tersebut ditemukan karena faktor kecepatan dalam mengakses dan membaca informasi atau berita melalui LINE Today dan kelemahan LINE Today sebagai sumber informasi atau berita.
id IOS6965.5225
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:23:13Z
last_indexed 2019-04-04T01:23:13Z
recordtype dc
_version_ 1683865404731031552
score 17.538404