Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera)
Main Author: | Hafiezha, Noora |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5212/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/6/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/3/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kepuasan pelanggan menjadi hal yang sangat penting terkait dengan reputasi perusahaan. Oleh karena itu memberikan kepuasan pelanggan adalah hal yang mutlak. Kualitas komunikasi para barista yang bekerja di Starbucks menjadi sangat penting, oleh karena itu dalam penelitian ini Starbucks sebagai perusahaan yang sudah dikenal. Penelitian ini ingin mengkaji tentang pengaruh kualitas komunikasi interpersonal dalam pelayanan Starbucks. Acuan dalam penelitian ini adalah komunikasi komunikasi interpersonal dari Devito yang meliputi keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung, dan sikap positif. Metode penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode penelitian survey. Jumlah responden yang diambil sebanyak 100 responden dengan purposive sampling dengan pelanggan yang suka berkunjung ke Starbucks Mall @ Alam Sutera. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan kualitas komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 14,2%. Melalui persamaan regresi, diprediksikan bahwa kualitas komunikasi ini akan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 0,199%, oleh karena itu pihak Starbucks perlu untuk meningkatkan kualitas komunikasi baristanya.