ctrlnum 5212
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5212/</relation><title>Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera)</title><creator>Hafiezha, Noora</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>P87-96 Communication. Mass media</subject><subject>P94.7 Interpersonal communication</subject><description>Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kepuasan pelanggan menjadi hal&#xD; yang sangat penting terkait dengan reputasi perusahaan. Oleh karena itu&#xD; memberikan kepuasan pelanggan adalah hal yang mutlak. Kualitas komunikasi&#xD; para barista yang bekerja di Starbucks menjadi sangat penting, oleh karena itu&#xD; dalam penelitian ini Starbucks sebagai perusahaan yang sudah dikenal. Penelitian&#xD; ini ingin mengkaji tentang pengaruh kualitas komunikasi interpersonal dalam&#xD; pelayanan Starbucks.&#xD; Acuan dalam penelitian ini adalah komunikasi komunikasi interpersonal&#xD; dari Devito yang meliputi keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap&#xD; mendukung, dan sikap positif.&#xD; Metode penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode penelitian&#xD; survey. Jumlah responden yang diambil sebanyak 100 responden dengan&#xD; purposive sampling dengan pelanggan yang suka berkunjung ke Starbucks Mall&#xD; @ Alam Sutera.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan kualitas&#xD; komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 14,2%.&#xD; Melalui persamaan regresi, diprediksikan bahwa kualitas komunikasi ini akan&#xD; mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 0,199%, oleh karena itu pihak&#xD; Starbucks perlu untuk meningkatkan kualitas komunikasi baristanya.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/6/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/3/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Hafiezha, Noora (2017) Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5212</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hafiezha, Noora
title Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera)
publishDate 2017
topic HD30 Strategic Communication
P87-96 Communication. Mass media
P94.7 Interpersonal communication
url http://kc.umn.ac.id/5212/4/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/5212/6/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/5212/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/5212/3/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/5212/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/5212/6/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/5212/
contents Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kepuasan pelanggan menjadi hal yang sangat penting terkait dengan reputasi perusahaan. Oleh karena itu memberikan kepuasan pelanggan adalah hal yang mutlak. Kualitas komunikasi para barista yang bekerja di Starbucks menjadi sangat penting, oleh karena itu dalam penelitian ini Starbucks sebagai perusahaan yang sudah dikenal. Penelitian ini ingin mengkaji tentang pengaruh kualitas komunikasi interpersonal dalam pelayanan Starbucks. Acuan dalam penelitian ini adalah komunikasi komunikasi interpersonal dari Devito yang meliputi keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung, dan sikap positif. Metode penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode penelitian survey. Jumlah responden yang diambil sebanyak 100 responden dengan purposive sampling dengan pelanggan yang suka berkunjung ke Starbucks Mall @ Alam Sutera. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan kualitas komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 14,2%. Melalui persamaan regresi, diprediksikan bahwa kualitas komunikasi ini akan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 0,199%, oleh karena itu pihak Starbucks perlu untuk meningkatkan kualitas komunikasi baristanya.
id IOS6965.5212
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:23:13Z
last_indexed 2019-04-04T01:23:13Z
recordtype dc
_version_ 1683865404678602752
score 17.538404