Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera)
Main Author: | Hafiezha, Noora |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/5212/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/6/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/3/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/ |
ctrlnum |
5212 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/5212/</relation><title>Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera)</title><creator>Hafiezha, Noora</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>P87-96 Communication. Mass media</subject><subject>P94.7 Interpersonal communication</subject><description>Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kepuasan pelanggan menjadi hal
yang sangat penting terkait dengan reputasi perusahaan. Oleh karena itu
memberikan kepuasan pelanggan adalah hal yang mutlak. Kualitas komunikasi
para barista yang bekerja di Starbucks menjadi sangat penting, oleh karena itu
dalam penelitian ini Starbucks sebagai perusahaan yang sudah dikenal. Penelitian
ini ingin mengkaji tentang pengaruh kualitas komunikasi interpersonal dalam
pelayanan Starbucks.
Acuan dalam penelitian ini adalah komunikasi komunikasi interpersonal
dari Devito yang meliputi keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap
mendukung, dan sikap positif.
Metode penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode penelitian
survey. Jumlah responden yang diambil sebanyak 100 responden dengan
purposive sampling dengan pelanggan yang suka berkunjung ke Starbucks Mall
@ Alam Sutera.
Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan kualitas
komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 14,2%.
Melalui persamaan regresi, diprediksikan bahwa kualitas komunikasi ini akan
mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 0,199%, oleh karena itu pihak
Starbucks perlu untuk meningkatkan kualitas komunikasi baristanya.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/6/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/3/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/5212/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Hafiezha, Noora (2017) Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>5212</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Hafiezha, Noora |
title |
Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Starbucks Mall @ Alam Sutera) |
publishDate |
2017 |
topic |
HD30 Strategic Communication P87-96 Communication. Mass media P94.7 Interpersonal communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/5212/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/6/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/3/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/5212/ |
contents |
Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kepuasan pelanggan menjadi hal
yang sangat penting terkait dengan reputasi perusahaan. Oleh karena itu
memberikan kepuasan pelanggan adalah hal yang mutlak. Kualitas komunikasi
para barista yang bekerja di Starbucks menjadi sangat penting, oleh karena itu
dalam penelitian ini Starbucks sebagai perusahaan yang sudah dikenal. Penelitian
ini ingin mengkaji tentang pengaruh kualitas komunikasi interpersonal dalam
pelayanan Starbucks.
Acuan dalam penelitian ini adalah komunikasi komunikasi interpersonal
dari Devito yang meliputi keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap
mendukung, dan sikap positif.
Metode penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode penelitian
survey. Jumlah responden yang diambil sebanyak 100 responden dengan
purposive sampling dengan pelanggan yang suka berkunjung ke Starbucks Mall
@ Alam Sutera.
Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan kualitas
komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pelanggan yaitu sebesar 14,2%.
Melalui persamaan regresi, diprediksikan bahwa kualitas komunikasi ini akan
mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 0,199%, oleh karena itu pihak
Starbucks perlu untuk meningkatkan kualitas komunikasi baristanya. |
id |
IOS6965.5212 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:23:13Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:23:13Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865404678602752 |
score |
17.538404 |