analisis pengaruh visual appeal dan information adequacy terhadap attitude toward influencer recommendation post melalui trust on food blogger serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada followers instagram keluar makan

Main Author: Yohanes, Kelvin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/4759/1/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/3/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/4/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/6/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/
ctrlnum 4759
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4759/</relation><title>analisis pengaruh visual appeal dan information&#xD; adequacy terhadap attitude toward influencer&#xD; recommendation post melalui trust on food blogger&#xD; serta implikasinya terhadap purchase intention&#xD; telaah pada followers instagram keluar makan</title><creator>Yohanes, Kelvin</creator><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><subject>HD62.2-62.8 Management of special enterprises</subject><subject>HD65 Marketing Management</subject><description>Perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi yang semakin&#xD; pesat secara tidak langsung meningkatkan jumlah pengguna internet dan&#xD; memudahkan pengguna untuk bertukar dan menyebarkan informasi melalu internet.&#xD; Dan tidak dapat dipungkiri jika pengguna aktif sosial media di Indonesia juga ikut&#xD; meningkat, dan hal itu juga ditunjukkan dengan jumlah followers KELUAR&#xD; MAKAN yang sangat tinggi yaitu mencapai 51K. Walaupun memiliki jumlah&#xD; followers yang sangat tinggi, namun belum tentu semua followers tersebut pernah&#xD; mencoba makanan yang direkomendasikan oleh KELUAR MAKAN. Jika hal&#xD; tersebut terjadi, maka dapat merugikan pihak restoran yang telah bekerja sama&#xD; dengan KELUAR MAKAN.Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk&#xD; mengetahui faktor &#x2013; faktor apa saja yang mempengaruhi purchase intention sebuah&#xD; restoran yang mencakup visual appeal, information adequacy, trust on food&#xD; blogger, dan attitude toward influencer recommendation post yang dimiliki oleh&#xD; food blogger KELUAR MAKAN.&#xD; Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 4 hipotesis yang&#xD; akan diuji menggunakan Structural Equation model. Data dalam penelitian ini&#xD; berjumlah 110 reponden , dimana responden berusia 15 &#x2013; 38 tahun dan merupakan&#xD; followers instagram dari KELUAR MAKAN, tetapi belum pernah mencoba&#xD; makanan yang direkomendasikan.Dan target populasi dari penelitian ini adalah&#xD; followers instagram KELUAR MAKAN dimana research design yang digunakan&#xD; dalam penelitian ini adalah descriptive design dengan metode single cross sectional&#xD; design,&#xD; Penemuan utama dalam penelitian ini adalah visual appeal dan information&#xD; adequacy yang dimiliki oleh food blogger ternyata sangat mempengaruhi&#xD; kepercayaan masyarakat kepada rekomendasi yang ditawarkan oleh food blogger&#xD; tersebut yang berdampak pada purchase intention restoran yang di review.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara&#xD; visual appeal, information adequacy, trust on food blogger, dan attitude toward&#xD; influencer recommendation post terhadap purchase intention.Saran yang dapat&#xD; diberikan kepada KELUAR MAKAN untuk meningkatkan visual appeal dari&#xD; review yang ditawarkan adalah dengan memberikan review makanan atau minuman&#xD; dalam bentuk video, agar review yang ditawarkan dapat lebih menarik dan&#xD; informatif sehingga dapat meningkatkan kepercayaan followers terhadap KELUAR&#xD; MAKAN. Dan diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat melibatkan variabel&#xD; brand awareness sehingga efek kerja sama antara food blogger dengan pihak&#xD; restoran dapat lebih diketahui.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/6/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Yohanes, Kelvin (2017) analisis pengaruh visual appeal dan information adequacy terhadap attitude toward influencer recommendation post melalui trust on food blogger serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada followers instagram keluar makan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4759</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Yohanes, Kelvin
title analisis pengaruh visual appeal dan information adequacy terhadap attitude toward influencer recommendation post melalui trust on food blogger serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada followers instagram keluar makan
publishDate 2017
topic HD59-59.9 Marketing and Publicity
HD62.2-62.8 Management of special enterprises
HD65 Marketing Management
url http://kc.umn.ac.id/4759/1/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/3/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/4/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/6/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/4759/
contents Perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi yang semakin pesat secara tidak langsung meningkatkan jumlah pengguna internet dan memudahkan pengguna untuk bertukar dan menyebarkan informasi melalu internet. Dan tidak dapat dipungkiri jika pengguna aktif sosial media di Indonesia juga ikut meningkat, dan hal itu juga ditunjukkan dengan jumlah followers KELUAR MAKAN yang sangat tinggi yaitu mencapai 51K. Walaupun memiliki jumlah followers yang sangat tinggi, namun belum tentu semua followers tersebut pernah mencoba makanan yang direkomendasikan oleh KELUAR MAKAN. Jika hal tersebut terjadi, maka dapat merugikan pihak restoran yang telah bekerja sama dengan KELUAR MAKAN.Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi purchase intention sebuah restoran yang mencakup visual appeal, information adequacy, trust on food blogger, dan attitude toward influencer recommendation post yang dimiliki oleh food blogger KELUAR MAKAN. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 4 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation model. Data dalam penelitian ini berjumlah 110 reponden , dimana responden berusia 15 – 38 tahun dan merupakan followers instagram dari KELUAR MAKAN, tetapi belum pernah mencoba makanan yang direkomendasikan.Dan target populasi dari penelitian ini adalah followers instagram KELUAR MAKAN dimana research design yang digunakan dalam penelitian ini adalah descriptive design dengan metode single cross sectional design, Penemuan utama dalam penelitian ini adalah visual appeal dan information adequacy yang dimiliki oleh food blogger ternyata sangat mempengaruhi kepercayaan masyarakat kepada rekomendasi yang ditawarkan oleh food blogger tersebut yang berdampak pada purchase intention restoran yang di review. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara visual appeal, information adequacy, trust on food blogger, dan attitude toward influencer recommendation post terhadap purchase intention.Saran yang dapat diberikan kepada KELUAR MAKAN untuk meningkatkan visual appeal dari review yang ditawarkan adalah dengan memberikan review makanan atau minuman dalam bentuk video, agar review yang ditawarkan dapat lebih menarik dan informatif sehingga dapat meningkatkan kepercayaan followers terhadap KELUAR MAKAN. Dan diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat melibatkan variabel brand awareness sehingga efek kerja sama antara food blogger dengan pihak restoran dapat lebih diketahui.
id IOS6965.4759
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:22:52Z
last_indexed 2019-04-04T01:22:52Z
recordtype dc
_version_ 1683865402154680320
score 17.538404