analisis pengaruh visual appeal dan information adequacy terhadap attitude toward influencer recommendation post melalui trust on food blogger serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada followers instagram keluar makan
Main Author: | Yohanes, Kelvin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4759/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/3/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/4/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/ |
ctrlnum |
4759 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4759/</relation><title>analisis pengaruh visual appeal dan information
adequacy terhadap attitude toward influencer
recommendation post melalui trust on food blogger
serta implikasinya terhadap purchase intention
telaah pada followers instagram keluar makan</title><creator>Yohanes, Kelvin</creator><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><subject>HD62.2-62.8 Management of special enterprises</subject><subject>HD65 Marketing Management</subject><description>Perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi yang semakin
pesat secara tidak langsung meningkatkan jumlah pengguna internet dan
memudahkan pengguna untuk bertukar dan menyebarkan informasi melalu internet.
Dan tidak dapat dipungkiri jika pengguna aktif sosial media di Indonesia juga ikut
meningkat, dan hal itu juga ditunjukkan dengan jumlah followers KELUAR
MAKAN yang sangat tinggi yaitu mencapai 51K. Walaupun memiliki jumlah
followers yang sangat tinggi, namun belum tentu semua followers tersebut pernah
mencoba makanan yang direkomendasikan oleh KELUAR MAKAN. Jika hal
tersebut terjadi, maka dapat merugikan pihak restoran yang telah bekerja sama
dengan KELUAR MAKAN.Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi purchase intention sebuah
restoran yang mencakup visual appeal, information adequacy, trust on food
blogger, dan attitude toward influencer recommendation post yang dimiliki oleh
food blogger KELUAR MAKAN.
Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 4 hipotesis yang
akan diuji menggunakan Structural Equation model. Data dalam penelitian ini
berjumlah 110 reponden , dimana responden berusia 15 – 38 tahun dan merupakan
followers instagram dari KELUAR MAKAN, tetapi belum pernah mencoba
makanan yang direkomendasikan.Dan target populasi dari penelitian ini adalah
followers instagram KELUAR MAKAN dimana research design yang digunakan
dalam penelitian ini adalah descriptive design dengan metode single cross sectional
design,
Penemuan utama dalam penelitian ini adalah visual appeal dan information
adequacy yang dimiliki oleh food blogger ternyata sangat mempengaruhi
kepercayaan masyarakat kepada rekomendasi yang ditawarkan oleh food blogger
tersebut yang berdampak pada purchase intention restoran yang di review.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara
visual appeal, information adequacy, trust on food blogger, dan attitude toward
influencer recommendation post terhadap purchase intention.Saran yang dapat
diberikan kepada KELUAR MAKAN untuk meningkatkan visual appeal dari
review yang ditawarkan adalah dengan memberikan review makanan atau minuman
dalam bentuk video, agar review yang ditawarkan dapat lebih menarik dan
informatif sehingga dapat meningkatkan kepercayaan followers terhadap KELUAR
MAKAN. Dan diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat melibatkan variabel
brand awareness sehingga efek kerja sama antara food blogger dengan pihak
restoran dapat lebih diketahui.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/6/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4759/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Yohanes, Kelvin (2017) analisis pengaruh visual appeal dan information adequacy terhadap attitude toward influencer recommendation post melalui trust on food blogger serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada followers instagram keluar makan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4759</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Yohanes, Kelvin |
title |
analisis pengaruh visual appeal dan information
adequacy terhadap attitude toward influencer
recommendation post melalui trust on food blogger
serta implikasinya terhadap purchase intention
telaah pada followers instagram keluar makan |
publishDate |
2017 |
topic |
HD59-59.9 Marketing and Publicity HD62.2-62.8 Management of special enterprises HD65 Marketing Management |
url |
http://kc.umn.ac.id/4759/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/3/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/4/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4759/ |
contents |
Perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi yang semakin
pesat secara tidak langsung meningkatkan jumlah pengguna internet dan
memudahkan pengguna untuk bertukar dan menyebarkan informasi melalu internet.
Dan tidak dapat dipungkiri jika pengguna aktif sosial media di Indonesia juga ikut
meningkat, dan hal itu juga ditunjukkan dengan jumlah followers KELUAR
MAKAN yang sangat tinggi yaitu mencapai 51K. Walaupun memiliki jumlah
followers yang sangat tinggi, namun belum tentu semua followers tersebut pernah
mencoba makanan yang direkomendasikan oleh KELUAR MAKAN. Jika hal
tersebut terjadi, maka dapat merugikan pihak restoran yang telah bekerja sama
dengan KELUAR MAKAN.Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi purchase intention sebuah
restoran yang mencakup visual appeal, information adequacy, trust on food
blogger, dan attitude toward influencer recommendation post yang dimiliki oleh
food blogger KELUAR MAKAN.
Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 4 hipotesis yang
akan diuji menggunakan Structural Equation model. Data dalam penelitian ini
berjumlah 110 reponden , dimana responden berusia 15 – 38 tahun dan merupakan
followers instagram dari KELUAR MAKAN, tetapi belum pernah mencoba
makanan yang direkomendasikan.Dan target populasi dari penelitian ini adalah
followers instagram KELUAR MAKAN dimana research design yang digunakan
dalam penelitian ini adalah descriptive design dengan metode single cross sectional
design,
Penemuan utama dalam penelitian ini adalah visual appeal dan information
adequacy yang dimiliki oleh food blogger ternyata sangat mempengaruhi
kepercayaan masyarakat kepada rekomendasi yang ditawarkan oleh food blogger
tersebut yang berdampak pada purchase intention restoran yang di review.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara
visual appeal, information adequacy, trust on food blogger, dan attitude toward
influencer recommendation post terhadap purchase intention.Saran yang dapat
diberikan kepada KELUAR MAKAN untuk meningkatkan visual appeal dari
review yang ditawarkan adalah dengan memberikan review makanan atau minuman
dalam bentuk video, agar review yang ditawarkan dapat lebih menarik dan
informatif sehingga dapat meningkatkan kepercayaan followers terhadap KELUAR
MAKAN. Dan diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat melibatkan variabel
brand awareness sehingga efek kerja sama antara food blogger dengan pihak
restoran dapat lebih diketahui. |
id |
IOS6965.4759 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:52Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:52Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865402154680320 |
score |
17.538404 |