analisis pengaruh compatibility , perceived ease of use , convenience , dan content richness terhadap perceived usefulness serta implikasinya kepada intention to subscribe e-book reader telaah pada calon pelanggan scoop premium
Main Author: | Kusumawijaya, Hendra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4755/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/ |
ctrlnum |
4755 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4755/</relation><title>analisis pengaruh compatibility , perceived ease
of use , convenience , dan content richness
terhadap perceived usefulness serta
implikasinya kepada intention to subscribe
e-book reader : telaah pada calon pelanggan
scoop premium</title><creator>Kusumawijaya, Hendra</creator><subject>HF Commerce</subject><subject>HF5001-6182 Business</subject><subject>HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products</subject><description>Evolusi perkembangan teknologi mobile dan internet membuka kesempatan bagi
para pelaku usaha secara kreatif menciptakan sebuah perusahaan startup. SCOOP
merupakan startup e-book lokal yang menciptakan aplikasi e-book reader
sekaligus toko buku online yang memungkinkan pengguna mengunduh berbagai
konten digital mulai dari majalah, surat kabar hingga buku. Selain menjual
majalah, buku atau koran digital secara satuan, SCOOP juga memiliki layanan
premium yang memberikan akses kepada pengguna untuk berlangganan ribuan
buku atau majalah terbaik selama 30 hari. Jika masa aktif SCOOP Premium
tersebut habis, maka pengguna tidak dapat mengakses majalah atau buku yang
telah diunduh hasil berlangganan tersebut. Pengguna diwajibkan untuk
memperpanjang layanan premium tersebut untuk dapat berlangganan majalah atau
buku itu kembali. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktor-faktor apa
saja yang mempengaruhi intention to subscribe e-book reader yang mencangkup
compatibility , perceived ease of use , convenience , content rihcness , dan perceived
usefulness pada SCOOP Premium.
Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability
sampling dengan teknik judgemental sampling . Data yang dikumpulkan
menggunakan kusioner online pada responden sebanyak 120 responden yang
berumur lebih dari 17 tahun, paham mengenai cara kerja SCOOP, pernah
membaca bahan bacaan yang ditawarkan oleh SCOOP, belum pernah
berlangganan SCOOP Premium dan menghabiskan waktu minimal satu jam untuk
membaca buku dalam satu minggu terakhir. Data kemudian diolah menggunakan
structural equation modelling .</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4755/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4755/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4755/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4755/3/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4755/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4755/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4755/6/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4755/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Kusumawijaya, Hendra (2017) analisis pengaruh compatibility , perceived ease of use , convenience , dan content richness terhadap perceived usefulness serta implikasinya kepada intention to subscribe e-book reader : telaah pada calon pelanggan scoop premium. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4755</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Kusumawijaya, Hendra |
title |
analisis pengaruh compatibility , perceived ease
of use , convenience , dan content richness
terhadap perceived usefulness serta
implikasinya kepada intention to subscribe
e-book reader : telaah pada calon pelanggan
scoop premium |
title_sub |
telaah pada calon pelanggan
scoop premium |
publishDate |
2017 |
topic |
HF Commerce HF5001-6182 Business HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
url |
http://kc.umn.ac.id/4755/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4755/ |
contents |
Evolusi perkembangan teknologi mobile dan internet membuka kesempatan bagi
para pelaku usaha secara kreatif menciptakan sebuah perusahaan startup. SCOOP
merupakan startup e-book lokal yang menciptakan aplikasi e-book reader
sekaligus toko buku online yang memungkinkan pengguna mengunduh berbagai
konten digital mulai dari majalah, surat kabar hingga buku. Selain menjual
majalah, buku atau koran digital secara satuan, SCOOP juga memiliki layanan
premium yang memberikan akses kepada pengguna untuk berlangganan ribuan
buku atau majalah terbaik selama 30 hari. Jika masa aktif SCOOP Premium
tersebut habis, maka pengguna tidak dapat mengakses majalah atau buku yang
telah diunduh hasil berlangganan tersebut. Pengguna diwajibkan untuk
memperpanjang layanan premium tersebut untuk dapat berlangganan majalah atau
buku itu kembali. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktor-faktor apa
saja yang mempengaruhi intention to subscribe e-book reader yang mencangkup
compatibility , perceived ease of use , convenience , content rihcness , dan perceived
usefulness pada SCOOP Premium.
Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability
sampling dengan teknik judgemental sampling . Data yang dikumpulkan
menggunakan kusioner online pada responden sebanyak 120 responden yang
berumur lebih dari 17 tahun, paham mengenai cara kerja SCOOP, pernah
membaca bahan bacaan yang ditawarkan oleh SCOOP, belum pernah
berlangganan SCOOP Premium dan menghabiskan waktu minimal satu jam untuk
membaca buku dalam satu minggu terakhir. Data kemudian diolah menggunakan
structural equation modelling . |
id |
IOS6965.4755 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:52Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:52Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865402138951681 |
score |
17.538404 |