Aktivitas media relations di agrakom pr
Main Author: | Michelle, Alexandra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4212/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan dunia bisnis saat ini menyebabkan persaingan yang semakin ketat yang mengharuskan mereka untuk terus fokus pada core business mereka dan memenangkan persaingan. Namun, perusahaan sadar bahwa untuk mencapai kesuksesan, dibutuhkan pula komunikasi yang baik antara perusahaan dan publiknya. Hal ini menyebabkan perusahaan membentuk divisi In-House Public Relations atau menggunakan jasa konsultan Public Relations. Meski begitu, menggunakan jasa konsultan Public Relations terbukti memiliki banyak kelebihan, terutama dalam hal pengalaman dan keahlian yang terasah dalam bidang Public Relations, serta variasi layanan yang tentunya dibutuhkan oleh perusahaan yang menyebabkannya banyak digunakan dalam beberapa perusahaan di Indonesia. Agrakom PR atau PT Agrakom Para Relatika merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi Public Relations yang memberikan layanan pengelolaan komunikasi antara klien-kliennya dan publiknya dengan sarana media atau yang biasa disebut dengan media relations. Agrakom PR sebagai agency Public Relation lokal independen memiliki indonesian insight yang unggul dalam memberikan layanan yang tepat sesuai dengan media landscape Indonesia, terutama bagi klien-klien yang berasal dari luar Indonesia yang ingin berkarya di tanah air. Dalam pemenuhan praktik kerja magang, penulis diposisikan pada divisi Public Relation sebagai associates consultant yang berfungsi untuk membantu consultant dalam memenuhi standar pekerjaan yang diinginkan oleh klien. Dalam menangani klien-klien yang dimiliki Agrakom PR penulis banyak melakukan kegiatan media relations yang terdiri dari Media Monitoring dan Media Relations. Praktik kerja magang yang telah dilakukan penulis memberikan gambaran yang jelas mengenai dunia kerja PR yang melibatkan media dalam memenuhi kebutuhan dan standar yang telah ditetapkan oleh klien yang menuntut kecerrmatan dan juga skill komunikasi yang baik untuk dapat menjalin hubungan dengan media.