Aktivitas media relations di agrakom pr
Main Author: | Michelle, Alexandra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4212/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/ |
ctrlnum |
4212 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4212/</relation><title>Aktivitas media relations di agrakom pr</title><creator>Michelle, Alexandra</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.5 Media Marketing</subject><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><description>Perkembangan dunia bisnis saat ini menyebabkan persaingan yang semakin
ketat yang mengharuskan mereka untuk terus fokus pada core business mereka
dan memenangkan persaingan. Namun, perusahaan sadar bahwa untuk mencapai
kesuksesan, dibutuhkan pula komunikasi yang baik antara perusahaan dan
publiknya. Hal ini menyebabkan perusahaan membentuk divisi In-House Public
Relations atau menggunakan jasa konsultan Public Relations.
Meski begitu, menggunakan jasa konsultan Public Relations terbukti
memiliki banyak kelebihan, terutama dalam hal pengalaman dan keahlian yang
terasah dalam bidang Public Relations, serta variasi layanan yang tentunya
dibutuhkan oleh perusahaan yang menyebabkannya banyak digunakan dalam
beberapa perusahaan di Indonesia.
Agrakom PR atau PT Agrakom Para Relatika merupakan salah satu
perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi Public Relations yang memberikan
layanan pengelolaan komunikasi antara klien-kliennya dan publiknya dengan
sarana media atau yang biasa disebut dengan media relations. Agrakom PR
sebagai agency Public Relation lokal independen memiliki indonesian insight
yang unggul dalam memberikan layanan yang tepat sesuai dengan media
landscape Indonesia, terutama bagi klien-klien yang berasal dari luar Indonesia
yang ingin berkarya di tanah air.
Dalam pemenuhan praktik kerja magang, penulis diposisikan pada divisi
Public Relation sebagai associates consultant yang berfungsi untuk membantu
consultant dalam memenuhi standar pekerjaan yang diinginkan oleh klien. Dalam
menangani klien-klien yang dimiliki Agrakom PR penulis banyak melakukan
kegiatan media relations yang terdiri dari Media Monitoring dan Media Relations.
Praktik kerja magang yang telah dilakukan penulis memberikan gambaran
yang jelas mengenai dunia kerja PR yang melibatkan media dalam memenuhi
kebutuhan dan standar yang telah ditetapkan oleh klien yang menuntut
kecerrmatan dan juga skill komunikasi yang baik untuk dapat menjalin hubungan
dengan media.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4212/3/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4212/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4212/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4212/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4212/1/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4212/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Michelle, Alexandra (2014) Aktivitas media relations di agrakom pr. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4212</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Michelle, Alexandra |
title |
Aktivitas media relations di agrakom pr |
publishDate |
2014 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.5 Media Marketing HD59-59.9 Marketing and Publicity |
url |
http://kc.umn.ac.id/4212/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4212/ |
contents |
Perkembangan dunia bisnis saat ini menyebabkan persaingan yang semakin
ketat yang mengharuskan mereka untuk terus fokus pada core business mereka
dan memenangkan persaingan. Namun, perusahaan sadar bahwa untuk mencapai
kesuksesan, dibutuhkan pula komunikasi yang baik antara perusahaan dan
publiknya. Hal ini menyebabkan perusahaan membentuk divisi In-House Public
Relations atau menggunakan jasa konsultan Public Relations.
Meski begitu, menggunakan jasa konsultan Public Relations terbukti
memiliki banyak kelebihan, terutama dalam hal pengalaman dan keahlian yang
terasah dalam bidang Public Relations, serta variasi layanan yang tentunya
dibutuhkan oleh perusahaan yang menyebabkannya banyak digunakan dalam
beberapa perusahaan di Indonesia.
Agrakom PR atau PT Agrakom Para Relatika merupakan salah satu
perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi Public Relations yang memberikan
layanan pengelolaan komunikasi antara klien-kliennya dan publiknya dengan
sarana media atau yang biasa disebut dengan media relations. Agrakom PR
sebagai agency Public Relation lokal independen memiliki indonesian insight
yang unggul dalam memberikan layanan yang tepat sesuai dengan media
landscape Indonesia, terutama bagi klien-klien yang berasal dari luar Indonesia
yang ingin berkarya di tanah air.
Dalam pemenuhan praktik kerja magang, penulis diposisikan pada divisi
Public Relation sebagai associates consultant yang berfungsi untuk membantu
consultant dalam memenuhi standar pekerjaan yang diinginkan oleh klien. Dalam
menangani klien-klien yang dimiliki Agrakom PR penulis banyak melakukan
kegiatan media relations yang terdiri dari Media Monitoring dan Media Relations.
Praktik kerja magang yang telah dilakukan penulis memberikan gambaran
yang jelas mengenai dunia kerja PR yang melibatkan media dalam memenuhi
kebutuhan dan standar yang telah ditetapkan oleh klien yang menuntut
kecerrmatan dan juga skill komunikasi yang baik untuk dapat menjalin hubungan
dengan media. |
id |
IOS6965.4212 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:43Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:43Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865400871223297 |
score |
17.538404 |