ctrlnum 4211
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4211/</relation><title>Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia</title><creator>Octaviani, Agnes</creator><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><subject>HD59.4 Integrated Marketing Communication</subject><subject>HD65 Marketing Management</subject><description>Kehadiran internet sebagai media baru mengubah cara kerja berbagai&#xD; industri, termasuk perdagangan. Kini transaksi jual beli di dunia maya adalah hal&#xD; yang lazim, namun rentan akan terjadinya tindak kriminalitas dan media transaksi&#xD; yang terpercaya masih sedikit. Menjawab permasalahan kegiatan e-commerce di&#xD; Indonesia, Tokopedia menawarkan solusi dengan menyediakan website yang&#xD; menjadi wadah bertemunya penjual dan pembeli sekaligus sebagai penengah&#xD; transaksi.&#xD; Kegiatan Integrated Marketing Communication (IMC) diperlukan dalam&#xD; sebuah perusahaan untuk memasarkan produknya kepada khalayak. Dalam&#xD; perkembangannya, marketing kini telah mengenal berbagai macam strategi&#xD; promosi dan tools pendukung. Tools dalam bauran promosi ini dikenal secara&#xD; umum seperti iklan, sales promotion, personal selling, public relation, dan direct&#xD; marketing.&#xD; Penulis sebagai intern marketing diberikan tugas untuk membantu&#xD; kegiatan offline marketing dan public relations. Penulis berkesempatan untuk ikut&#xD; serta dalam kegiatan merchant acquisition dan retention, berpartisipasi dalam&#xD; persiapan dan pelaksanaan event, kontak dengan media, dan melakukan media&#xD; monitoring.&#xD; Implementasi IMC di PT Tokopedia khususnya di bidang promosi, telihat&#xD; dari kegiatan-kegiatan yang memaksimalkan pemakaian tools dari promotion mix&#xD; seperti iklan, personal selling, publikasi (PR), dan direct marketing. Peran PR&#xD; dalam sebuah tim marketing berkaitan satu sama lainnya. Keduanya bekerja sama&#xD; untuk menerapkan promotion mix yang terstruktur untuk mencapai tujuan&#xD; perusahaan.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/5/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/7/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Octaviani, Agnes (2014) Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4211</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Octaviani, Agnes
title Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia
publishDate 2014
topic HD59-59.9 Marketing and Publicity
HD59.4 Integrated Marketing Communication
HD65 Marketing Management
url http://kc.umn.ac.id/4211/5/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/4211/3/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/4211/7/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/4211/1/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/4211/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/4211/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/4211/6/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/4211/
contents Kehadiran internet sebagai media baru mengubah cara kerja berbagai industri, termasuk perdagangan. Kini transaksi jual beli di dunia maya adalah hal yang lazim, namun rentan akan terjadinya tindak kriminalitas dan media transaksi yang terpercaya masih sedikit. Menjawab permasalahan kegiatan e-commerce di Indonesia, Tokopedia menawarkan solusi dengan menyediakan website yang menjadi wadah bertemunya penjual dan pembeli sekaligus sebagai penengah transaksi. Kegiatan Integrated Marketing Communication (IMC) diperlukan dalam sebuah perusahaan untuk memasarkan produknya kepada khalayak. Dalam perkembangannya, marketing kini telah mengenal berbagai macam strategi promosi dan tools pendukung. Tools dalam bauran promosi ini dikenal secara umum seperti iklan, sales promotion, personal selling, public relation, dan direct marketing. Penulis sebagai intern marketing diberikan tugas untuk membantu kegiatan offline marketing dan public relations. Penulis berkesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan merchant acquisition dan retention, berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan event, kontak dengan media, dan melakukan media monitoring. Implementasi IMC di PT Tokopedia khususnya di bidang promosi, telihat dari kegiatan-kegiatan yang memaksimalkan pemakaian tools dari promotion mix seperti iklan, personal selling, publikasi (PR), dan direct marketing. Peran PR dalam sebuah tim marketing berkaitan satu sama lainnya. Keduanya bekerja sama untuk menerapkan promotion mix yang terstruktur untuk mencapai tujuan perusahaan.
id IOS6965.4211
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:22:43Z
last_indexed 2019-04-04T01:22:43Z
recordtype dc
_version_ 1683865400868077569
score 17.538404