Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia
Main Author: | Octaviani, Agnes |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/4211/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/3/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/7/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/ |
ctrlnum |
4211 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/4211/</relation><title>Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia</title><creator>Octaviani, Agnes</creator><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><subject>HD59.4 Integrated Marketing Communication</subject><subject>HD65 Marketing Management</subject><description>Kehadiran internet sebagai media baru mengubah cara kerja berbagai
industri, termasuk perdagangan. Kini transaksi jual beli di dunia maya adalah hal
yang lazim, namun rentan akan terjadinya tindak kriminalitas dan media transaksi
yang terpercaya masih sedikit. Menjawab permasalahan kegiatan e-commerce di
Indonesia, Tokopedia menawarkan solusi dengan menyediakan website yang
menjadi wadah bertemunya penjual dan pembeli sekaligus sebagai penengah
transaksi.
Kegiatan Integrated Marketing Communication (IMC) diperlukan dalam
sebuah perusahaan untuk memasarkan produknya kepada khalayak. Dalam
perkembangannya, marketing kini telah mengenal berbagai macam strategi
promosi dan tools pendukung. Tools dalam bauran promosi ini dikenal secara
umum seperti iklan, sales promotion, personal selling, public relation, dan direct
marketing.
Penulis sebagai intern marketing diberikan tugas untuk membantu
kegiatan offline marketing dan public relations. Penulis berkesempatan untuk ikut
serta dalam kegiatan merchant acquisition dan retention, berpartisipasi dalam
persiapan dan pelaksanaan event, kontak dengan media, dan melakukan media
monitoring.
Implementasi IMC di PT Tokopedia khususnya di bidang promosi, telihat
dari kegiatan-kegiatan yang memaksimalkan pemakaian tools dari promotion mix
seperti iklan, personal selling, publikasi (PR), dan direct marketing. Peran PR
dalam sebuah tim marketing berkaitan satu sama lainnya. Keduanya bekerja sama
untuk menerapkan promotion mix yang terstruktur untuk mencapai tujuan
perusahaan.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/5/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/7/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/1/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/4211/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Octaviani, Agnes (2014) Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>4211</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Octaviani, Agnes |
title |
Implementasi integrated marketing communication pt tokopedia |
publishDate |
2014 |
topic |
HD59-59.9 Marketing and Publicity HD59.4 Integrated Marketing Communication HD65 Marketing Management |
url |
http://kc.umn.ac.id/4211/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/3/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/7/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/4211/ |
contents |
Kehadiran internet sebagai media baru mengubah cara kerja berbagai
industri, termasuk perdagangan. Kini transaksi jual beli di dunia maya adalah hal
yang lazim, namun rentan akan terjadinya tindak kriminalitas dan media transaksi
yang terpercaya masih sedikit. Menjawab permasalahan kegiatan e-commerce di
Indonesia, Tokopedia menawarkan solusi dengan menyediakan website yang
menjadi wadah bertemunya penjual dan pembeli sekaligus sebagai penengah
transaksi.
Kegiatan Integrated Marketing Communication (IMC) diperlukan dalam
sebuah perusahaan untuk memasarkan produknya kepada khalayak. Dalam
perkembangannya, marketing kini telah mengenal berbagai macam strategi
promosi dan tools pendukung. Tools dalam bauran promosi ini dikenal secara
umum seperti iklan, sales promotion, personal selling, public relation, dan direct
marketing.
Penulis sebagai intern marketing diberikan tugas untuk membantu
kegiatan offline marketing dan public relations. Penulis berkesempatan untuk ikut
serta dalam kegiatan merchant acquisition dan retention, berpartisipasi dalam
persiapan dan pelaksanaan event, kontak dengan media, dan melakukan media
monitoring.
Implementasi IMC di PT Tokopedia khususnya di bidang promosi, telihat
dari kegiatan-kegiatan yang memaksimalkan pemakaian tools dari promotion mix
seperti iklan, personal selling, publikasi (PR), dan direct marketing. Peran PR
dalam sebuah tim marketing berkaitan satu sama lainnya. Keduanya bekerja sama
untuk menerapkan promotion mix yang terstruktur untuk mencapai tujuan
perusahaan. |
id |
IOS6965.4211 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:43Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:43Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865400868077569 |
score |
17.538404 |