Aktivitas internal communication pada sub department learning solution and development pt erajaya swasembada, tbk
Main Author: | Novia, Ellen Veronica |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3701/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3701/3/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3701/6/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3701/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3701/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3701/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3701/5/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3701/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan penggunaan ponsel di Indonesia menyebabkan bisnis ritel ponsel semakin berkembang dan persaingan yang semakin ketat diantara para pelaku industri ritel ponsel. Perusahaan dituntut untuk semakin memperbaiki kualitas barang dan jasa yang ditawarkan kepada konsumen untuk memenangkan persaingan yang ada. Salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanannya dapat dimulai dari kualitas internal dalam perusahaan. Laporan yang berjudul “Aktivitas Internal Communication Pada Sub Departement Learning Solution and Development PT Erajaya Swasembada, Tbk” berisikan mengenai kegiatan praktik kerja magang yang dilaksanakan penulis selama kurang lebih tiga bulan. PT. Erajaya Swasembada, Tbk adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang distribusi dan bisnis ritel perangkat telekomunikasi yang meliputi ponsel, kartu SIM, voucher top up prabayar, dan lain sebagainya. Selama melaksanakan praktik kerja magang, penulis ditempatkan pada Sub Department Learning Solution and Development (LSD Sub Dept). Salah satu tugas dari Sub Dept LSD adalah untuk mengoptimalkan komunikasi internal perusahaan. Penulis bertugas untuk membantu Sub Dept LSD mengembangkan channel internal communication yaitu website internal, twitter internal, email blast, dan event internal. Penulis menyimpulkan bahwa sebuah perusahaan memerlukan fungsi internal communication. Melalui internal communication yang baik, perusahaan dapat menjadikan karyawannya sebagai representatif yang baik dan menciptakan reputasi yang baik dimata konsumen. Hal tersebut akan memudahkan perusahaan dalam memenangkan persaingan bisnis yang ada. Kata kunci : internal communication, komunikasi internal, PT. Erajaya Swaembada, Tbk, ritel ponsel